Dari Balik Jeruji Penjara, Habib Rizieq Raih Gelar Ph.D dari Kampus Internasional

[PORTAL-ISLAM.ID]  Alhamdulillah, hari Kamis (15/4/2021), Habib Rizieq Syihab berhasil meraih gelar Ph.D dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Malaysia setelah lulus ujian disertasi S3 secara online dengan judul: 

مناهج التمييز بين الأصول والفروع في العقيدة والشريعة والأخلاق عند أهل السنة والجماعة

"Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu' Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah."

Karya tulis Habib Rizieq dinilai sangat bagus dan memuaskan, pihak USIM telah merekomendasikan agar disertasi Habib Rizieq ini dicetak dan disebarluaskan. 

Habib Rizieq selama beberapa bulan terakhir memang terus berusaha menyelesaikan studi S3 di Universitas Sains Islam Malaysia itu. Dan alhamdulillah, gelar keilmuan Habib Rizieq kini telah lengkap mulai dari S1, S2 dan S3. 

Sebagaimana diketahui Habib Rizieq menyelesaikan studi S-1 nya di King Saud University dan S-2 di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tesis S2 Habib Rizieq saat itu membahas "Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariah Islam di Indonesia", lulus dengah hasil Cumlaude / Mumtaz (Sangat memuaskan).

Berikut ini press release dari team kuasa hukum Habib Rizieq Shihab. 

Press Release Atas Terlaksananya Ujian Promosi Doktoral Habib Rizieq Shihab Lc MA Ph.D DPMSS

Dengan ini kami Kuasa Hukum Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab menginformasikan kepada segenap Umat bahwa pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M telah dilaksanakan Ujian Disertasi Doktoral secara online oleh Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dengan judul Disertasi: 

"مناهج التمييز بين الأصول والفروع في العقيدة والشريعة والأخلاق عند أهل السنة والجماعة"

"Metodologi Pemilahan Antara Usul Dan Furu' Dalam Aqidah Dan Syari’ah Serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama'ah"

Yang diajukan kepada Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), maka atas nama Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab, kami selaku Kuasa Hukum menyatakan:

1. Mengucapkan terima kasih atas segala dukungan indah dari segenap Kerabat mau pun Sahabat yang selalu setia mendampingi dalam suka dan duka, hingga Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab selama ini selalu termotivasi untuk menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM);

2. Mengucapkan terima kasih atas segala do’a dari para Habaib dan Ulama, serta Santri dan segenap Umat Islam, hingga akhirnya Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dapat menyelesaikan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM);

3. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang atas bimbingannya Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dapat merampungkan Program Doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM);

4. Mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim dan Kejaksaan yang telah memberi kesempatan kepada Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab untuk mengikuti Ujian Disertasi Doktoralnya, sehingga tidak berbenturan dengan waktu persidangan;

5. Mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada POLRI dan Bareskrim POLRI yang dalam fungsi pelayanan dan pengayomannya membantu Al-Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dalam pemenuhan Hak Asasi Manusianya yang dijamin oleh Konstitusi sesuai amanat pasal 28C UUD 1945 dan Pasal 12 UU no. 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, yakni Hak atas Akses Pendidikan, semoga POLRI dan Bareskrim POLRI dapat terus menjamin penegakan HAM di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian press release ini kami sampaikan, semoga Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab membawa berkah dan manfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Jakarta, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M

An. Tim Advokasi Habib Rizieq Syihab

AZIZ YANUAR P, S.H., M.H., M.M
Baca juga :