VIRAL Video.. Anggota Polisi Ancam Menyembelih Leher Habib Rizieq dan Mencungkil Matanya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sosial media seorang pria mengancam mau membunuh Imam Besar FPI Habib Rizieq. 

"Saya siap menyembelih lehernya Rizieq, mencungkil matanya, atau membabat kakinya. Saya tidak pernah gentar, tidak akan pernah mundur sedikitpun melawan FPI organisasi HTI dan sejenisnya. Karena saya seorang polri," tegas pria itu dalam video. 

Setelah viral video, akhirnya terkuak dia adalah oknum anggota Polisi di Pekalongan, Jawa Tengah. Pria tersebut berinisial Aiptu HN, yang videonya viral di media sosial. 

Diketahui, HN merupakan anggota polisi yang berdinas di Tahti (tahanan dan barang bukti) Polres Pekalongan. 

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, mengakui bahwa Aiptu HN merupakan anak buahnya. 

"Kami sudah memeriksa yang bersangkutan dan oknum ini akan diperiksa kesehatan dan juga kondisi kejiwaannya. Selain itu juga ditelusuri, kenapa membuat video yang menghebohkan tersebut, " ujar Irwan, Jumat 4 Desember 2020, seperti dilansir Viva.co.id.

Irwan menjelaskan, kasus Aiptu HN sudah ditangani Polda Jawa Tengah dan terduga pelaku sudah ditahan. "Mengenai proses hukum dan sanksi kepada yang bersangkutan, sudah diserahkan sepenuhnya ke Polda Jateng," kata dia.

Sementara itu, demi menjaga kedamaian dan tidak menimbulkan gerakan massa akibat video tersebut, Irwan melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Pekalongan. 

"Kami sudah silaturahmi ke tokoh masyarakat dan ulama, meminta agar bisa menyikapi secara bijak, karena kasus ini sedang dalam penanganan aparat," ucapnya.

[Video]
Baca juga :