Sandiaga Sempat Ditawari Kursi Menteri 6 Kali, Kali Ini Jadi?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi salah satu nama potensial untuk menggantikan posisi Edhy Prabowo yang mengundurkan diri sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kawendra Lukistian, Juru Bicara Sandiaga lantas angkat bicara terkait hal tersebut. Namun, ia tidak mengiyakan dan juga tidak menampik adanya wacana Sandiaga Uno sebagai menteri.

"Sebelumnya sudah sempat enam kali ditawari kursi menteri, tapi beliau belum berkenan. Hingga waktu itu belum berkenan," kata Kawendra kepada CNBC Indonesia, Rabu (2/12/2020).

Kawendra mengatakan, pendapat masyarakat yang menyebut Sandiaga Uno pantas untuk menduduki posisi tersebut adalah hal yang sah. Namun, saat ini eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu fokus mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Setahu saya beliau lagi fokus dan sangat bersemangat sekali mendorong para pelaku UMKM melalui OKOCE, agar berbagai produknya bisa naik level," katanya.

Terlepas dari itu, Kawendra tidak menutup kemungkinan Sandiaga bisa menggantikan posisi Edhy Prabowo. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu mengatakan, hal itu akan tetap bergantung pada Sandiaga Uno sendiri.

"Apapun keputusannya Insya Allah itu yang terbaik untuk yang dia ikhtiarkan dan untuk rakyat Indonesia. Baik di luar ataupun di dalam pemerintahan, semua sama-sama mulia, asalkan orientasinya kebermanfaatan," pungkasnya. [CNBCIndonesia]