Ciee.. Istana Puji Sikap Jujur Anies Umumkan Positif Covid-19, Ketampol Sendiri Ya? 😂

Ciee.. Istana Puji Sikap Jujur Anies Umumkan Positif Covid-19, Ketampol Sendiri Ya?  😂

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Dia menilai sikap keterbukaan informasi ini merupakan bentuk pertanggungjawaban.

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik," kata Moeldoko kepada wartawan, Selasa (31/11/2020).

Menurut dia, dengan adanya pengumuman tersebut, masyarakat menjadi lebih waspada. Selain itu, juga memudahkan tracing (pelacakan) kepada masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien Covid-19.

***

KOK serasa nampol sendiri Ya...

[Sindonews, 5 November 2020]
Banyak Menteri Diduga Positif Covid-19, Hanya 3 Terbuka Umumkan

Beredar informasi bahwa sebanyak delapan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terdiri atas 7 menteri dan 1 kepala lembaga negara terpapar pandemi Covid-19. Namun, hanya 3 menteri saja yang secara terbuka mengumumkan ke publik. Di antaranya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.


[Liputan terbaru Koran TEMPO, 2 Desember 2020]

Corona menyerang banyak pejabat. Kemarin, Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19. Namun belum semua pejabat publik melakukan hal yang sama. 

Sejak awal pandemi sembilan anggota kabinet Jokowi dikabarban tertular dan hanya tiga yang menyampaikannya ke publik—yang sebenarnya sangat penting untuk pelacakan.