Ciee.. Istana Puji Sikap Jujur Anies Umumkan Positif Covid-19, Ketampol Sendiri Ya? 😂

Ciee.. Istana Puji Sikap Jujur Anies Umumkan Positif Covid-19, Ketampol Sendiri Ya?  😂

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Dia menilai sikap keterbukaan informasi ini merupakan bentuk pertanggungjawaban.

"Saya pikir kuncinya bila ini memiliki risiko terhadap lingkungan, maka harus disampaikan kepada publik," kata Moeldoko kepada wartawan, Selasa (31/11/2020).

Menurut dia, dengan adanya pengumuman tersebut, masyarakat menjadi lebih waspada. Selain itu, juga memudahkan tracing (pelacakan) kepada masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien Covid-19.

***

KOK serasa nampol sendiri Ya...

[Sindonews, 5 November 2020]
Banyak Menteri Diduga Positif Covid-19, Hanya 3 Terbuka Umumkan

Beredar informasi bahwa sebanyak delapan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terdiri atas 7 menteri dan 1 kepala lembaga negara terpapar pandemi Covid-19. Namun, hanya 3 menteri saja yang secara terbuka mengumumkan ke publik. Di antaranya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.


[Liputan terbaru Koran TEMPO, 2 Desember 2020]

Corona menyerang banyak pejabat. Kemarin, Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif Covid-19. Namun belum semua pejabat publik melakukan hal yang sama. 

Sejak awal pandemi sembilan anggota kabinet Jokowi dikabarban tertular dan hanya tiga yang menyampaikannya ke publik—yang sebenarnya sangat penting untuk pelacakan.
Baca juga :