PAK AMIEN dan MASYUMI REBORN

PAK AMIEN dan MASYUMI REBORN

Kita mustahil melarang atau menghentikan langkah siapapun yang ingin berjuang. Saya selalu maklum, betapa sulitnya menghimpun para tokoh untuk bergabung dalam satu rumah besar. Masing-masing punya cara untuk berijtihad.

Gak percaya? Coba saja satukan.

Maka, speech/pernyataan Pak Amien Rais saat memenuhi undangan deklarasi Partai Masyumi Reborn, sangatlah egaliter. "Silakan mendirikan Masyumi Reborn. Masyumi, pernah sangat besar. Insha Allah para keturunan ideologis dan biologis Masyumi akan tertarik."

"Saya sendiri akan terus berjalan bersama Partai Ummat. Setelah setahun, nanti kita lihat, mana yang paling berpotensi menjadi besar. Pada saat itulah, yang kecil-kecil sebaiknya ikhlas untuk melebur menyatu".

Keren, obyektif, rasional. Semua adalah saudara kita. Mereka bukan musuh. Musuh itu, yang khianat. 

Yang saya heran... justru jika ada yang bilang, "Pak Amien sudah tua. Istirahat saja. Serahkan saja sama yang muda-muda".

Woooii... sekarang ini kerusakan terjadi di mana-mana. Mau tua kek, mau muda kek... jika terpanggil dan punya 'nawaitu' untuk memperbaiki keadaan... kenapa harus disuruh istirahat? Kalian sendiri, ngapain? Banguuun, ayoo banguunnn, sudah siaaang... 😅

(Joko Santoso Handipaningrat)

PAK AMIEN DAN MASYUMI REBORN Kita mustahil melarang atau menghentikan langkah siapapun yang ingin berjuang. Saya selalu...

Dikirim oleh Joko Santoso Handipaningrat pada Sabtu, 07 November 2020