Akhirnya Luluh.. Istana: Gatot Telah Ambil Undangan Penghargaan Hari Ini

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dipastikan bakal menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Mahaputera di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu (11/11/2020).

"Terkait Pak Gatot Nurmantyo hadir sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tahor (tanda hormat)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (10/10/2020).

Selain Gatot, Heru menuturkan bahwa para petinggi TNI pada periode sebelumnya juga mendapatkan tanda kehormatan. Mereka juga terkonfirmasi menghadiri acara tersebut.

"Para kepala staf angkatan periode lalu yang akan menerima tanda jasa terkonfirmasi hadir," jelas dia.

Pemerintah akan menyematkan Bintang Mahaputera kepada Gatot Nurmantyo. Pemberian tanda kehormatan ini dilakukan bagi semua pihak yang pernah masuk jajaran kabinet pemerintahan hingga satu periode.

"Gatot Nurmantyo itu pernah jadi panglima [TNI]. Panglima itu adalah anggota kabinet. Semua anggota kabinet yang mendapat tugas di pemerintahan sampai satu periode selesai itu mendapat Bintang Mahaputera Adipradana," kata Menkopolhukam Mahfud MD.

Selain Gatot, Mahfud menyebut ada setidaknya sekitar 30 orang mantan pembantu presiden yang belum mendapatkan Bintang Mahaputera. Sejumlah nama seperti Susi Pudjiastuti hingga Luhut Binsar Pandjaitan turut mendapat penghargaan itu.

"Yang akan mendapatkannya banyak ada 30 orang lebihlah ada Susi Pudjiastuti, itu kan orang kritis kan juga tetap dapat; Ada Retno Marsudi; kemudian Luhut Pandjaitan; dan beberapa menteri yang sudah selesai tapi belum pernah mendapat itu nanti akan diberikan tanggal 11 [November]," tutup Mahfud.

Sumber: CNNIndonesia
Baca juga :