Viral.. Sebuah Mobil Menerobos Masjidil Haram di Mekkah

[PORTAL-ISLAM.ID]  MEKKAH - Pada hari Jumat (30/10/2020), sebuah mobil menyerbu Masjidil Haram di Mekah, di Kerajaan Arab Saudi, dan akun-akun media sosial mengedarkan video kejadian tersebut, yang dikonfirmasi oleh media Saudi.

"UPDATE | Mobil Hyundai warna krem menabrak Pintu 89 Masjid Al Haram pukul 22.25 WIB Dan Pengemudinya Ditangkap. Tidak ada yang terluka, Alhamdulillah," tulis akun twitter Haramain Sharifain @hsharifain.

Dalam wawancara dengan Al-Hurra, jurnalis Saudi Abdul Majid bin Muhammad mengatakan bahwa insiden tersebut, seperti yang terlihat dalam klip video, terjadi di "alun-alun barat Masjidil Haram di Mekkah, daerah Ajyad, dekat pintu Raja Abdulaziz."

Jurnalis itu mengatakan bahwa "Masjidil Haram di Mekah pada umumnya dikelilingi oleh penjaga yang mencegah kendaraan memasuki halaman tempat suci (...), yang tampaknya menghalangi pergerakan mobil dalam rekaman itu."

Sumber informasi mengungkapkan kepada surat kabar lokal "Al-Watan" bahwa pengemudi itu "dalam kondisi tidak normal," menambahkan bahwa ia sedang mengemudi "dengan kecepatan berlebihan (...) menabrak pintu tertutup Masjidil Haram No. 89 di Mekah."

Dan video itu menunjukkan mobil melaju kencang meskipun ada beberapa petugas keamanan yang menempel di atasnya, dan kemudian menabrak salah satu pintu yang tertutup.

Video lain menunjukkan pasukan keamanan di Masjidil Haram di Mekah, mendorong mobil keluar.

Menurut surat kabar tersebut, pihak berwenang Saudi telah menyita pengemudi mobil tersebut untuk keperluan penyelidikan.
Sumber: Al-Hurra