Dian Umar: Teroris Islam, Sebuah Skenario Untuk Membenarkan Pernyataan Macron

Seorang pemimpin menyatakan pendapatnya yang rasis dan menyinggung umat muslim. Diprotes oleh banyak negara Islam. Dia bertahan dengan pendapatnya dan tidak akan mengubah pernyataannya.

Tiba-tiba saja muncul suatu peristiwa pembunuhan yang sangat sadis di gereja. Lalu dia menudingkan pelakunya adalah Islam teroris. 

Saya kok jadi berpikir peristiwa itu seperti sebuah skenario untuk membenarkan pernyataan rasisnya. Dia sedang menjaga reputasinya dan berusaha meyakinkan publik bahwa pernyataan rasisnya itu benar dan perlu fakta untuk mendukung pernyataannya. Lalu dibuatlah peristiwa itu. Ini hanya asumsi pribadi. 

Seperti peristiwa pembakaran halte saat mahasiswa berdemonstrasi Omnibus Law. Untuk menudingkan bahwa demo itu buruk dan perilaku mahasiswa anarkis. 

Narasi TV menginvestigasi peristiwa tersebut dan ternyata ada sekelompok pemuda yang menjadi pelaku utama pembakaran halte Sarinah tersebut. Apakah sekelompok pemuda tersebut adalah mahasiswa? Bila mengamati gerak-gerik mereka pada rekaman CCTV, orang-orang itu hanya terfokus untuk melakukan pembakaran halte. Rasanya tak mungkin mahasiswa memiliki rencana dan berperilaku seburuk itu.

Ini perlu diselidiki oleh aparat.

(By Dian Umar)

Seorang pemimpin menyatakan pendapatnya yg rasis dan menyinggung umat muslim. Diprotes oleh banyak negara Islam. Dia...

Dikirim oleh Dian Umar pada Jumat, 30 Oktober 2020