JANGAN TAKUT SEPERTI MEREKA


JANGAN TAKUT SEPERTI MEREKA

Betapa ndableg dan bengalnya sebenarnya kita ini. Kata Rasulullah SAW kita disuruh banyak mengingat kematian nyatanya kita suka kelalaian. Mana mungkin kita mampu mengingat mati bila selalu saja kita menikmati kesenangan dunia. Dan bahkan saat Allah berkehendak mengingatkan kematian dengan cara lebih keraspun kita tetap tak mau. Justru yang kita ingat adalah makanan-makanan dan sumber-sumber kehidupan buat bertahan hidup. Segala akhlak dibuang demi bisa hidup dan tak mati cepat.

Virus Corona itu cara Allah mengingatkan jiwa kita yang sudah sangat ndableg agar kita segera memborong amal soleh, bukan buat memborong bahan makanan buat ditimbun di rumah. Buat apa bisa bertahan hidup dan selamat dari Corona tapi sama sekali tak bisa selamat dari siksa kubur dan neraka?

"Segeralah memperbanyak amal soleh sebelum datang fitnah ujian seperti malam yang gelap gulita. Adakalanya seseorang di pagi harinya masih mukmin namun menjadi kafir di malam harinya, dan adakalanya seseorang di malam harinya masih mukmin namun menjadi kafir di pagi harinya. Dia jual agamanya demi sekerat dunia."

Begitu nasihat Baginda Rasulullah Saw dalam hadits riwayat Imam Muslim dari sahabat Abu Hurairah.

(Fairuz Ahmad)

Baca juga :