Terbongkar 400 Dokumen Pemerintah China Terkait Kamp Penahanan Muslim Uyghur


[PORTAL-ISLAM.ID]  Walaupun ditutupi, disangkal dilakukan rekayasa sedemikian rupa, akhirnya 400 lebih halaman dokumen pemerintah China mengenai kamp-kamp penahanan dan bagaimana perlakuan pemerintah China terhadap Muslim Uyghur akhirnya terbongkar.

400 dokumen itu kini telah diterbitkan ke publik oleh The New York Times pada 16 November 2019.

Absolutely No Mercy’: Leaked Files Expose How China Organized Mass Detentions of Muslims
More than 400 pages of internal Chinese documents provide an unprecedented inside look at the crackdown on ethnic minorities in the Xinjiang region.

Para siswa memesan tiket pulang pada akhir semester, berharap istirahat santai setelah ujian dan musim panas reuni bahagia dengan keluarga di barat jauh Cina.

Sebagai gantinya, mereka akan segera diberi tahu bahwa orang tua mereka telah pergi, kerabat mereka telah lenyap dan para tetangga hilang - mereka semua dikurung dalam jaringan kamp-kamp penahanan yang dibangun untuk menampung etnis minoritas Muslim.

Pihak berwenang di wilayah Xinjiang khawatir situasinya adalah tong mesiu. Maka mereka bersiap.

Pimpinan membagikan arahan rahasia yang menasihati pejabat setempat untuk menyudutkan siswa yang kembali begitu mereka tiba dan membuat mereka diam. Itu termasuk panduan birokrasi yang mengerikan untuk bagaimana menangani pertanyaan-pertanyaan mereka yang menyakitkan, dimulai dengan yang paling jelas: Di mana keluarga saya?

Selengkapnya link: https://www.nytimes.com/interactive/2019/11/16/world/asia/china-xinjiang-documents.html

loading...