Membebek Jokowi, Gagasan RK Pindahkan Ibu Kota Jabar Dibalas Respon Pedas Warganet: Mau Balas Budi ke Pengembang Atau Pindah ke Singapur?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seperti mengikuti jejak, tak lama setelah Presiden Jokowi memutuskan memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kaltim, kini giliran Ridwan Kamil ingin memindahkan Ibu Kota Jawa Barat.

Gubernur Jabar itu ingin memindahkan Ibu Kota Jawa Barat dari Kota Bandung. Alasannya, kata Ridwan Kamil, secara fisik Kota Bandung tidak cocok lagi untuk menjadi pusat pemerintahan.

"Sama seperti Jakarta sudah tidak cocok lagi melayani pusat pemerintahan karena kantor pemerintahannya kan cekclok-cekclok, di mana-mana sehingga tidak produktif," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jabar, Kamis, 29 Agustus 2019.

Ridwan Kamil mengklaim sudah mendapat restu dari DPRD Jabar untuk melakukan pengkajian. Kajian pemindahan ibu kota tersebut akan dilakukan dalam enam bulan ke depan.

"Kajian akan dilakukan di tiga tempat selama enam bulan ke depan," ujar Ridwan Kamil.

Sumber: Kumparan

Rencana Emil ini dibanjiri respon warganet.

"Dikira mau pindah ke singapur," cuit @Mayongaji.

"waktu Pilkada cuma dpt 33% suara skrng mau pindahin Ibu Kota Jawa Barat ? Nggak logis. Lalu skema anggarannya sama sprti yg mau Pindahin Ibu Kota RI ya ? Jd Ibu Kota Swasta dong. Yah terserah warga Jawa Barat deh kalau bgtu, ini hanya opini aku sj, no hard feeling," cuit @Syamsyawn_Ghazi.

"Kalaupun iya, menurut saya mending pak @ridwankamil menunjukan karya nyata dulu untuk Jabar sekarang. Kalau masyarakat sudah puas baru melangkah ke hal seperti ini," cuit @robby_karman.

"Guru kencing berdiri, Murid berlari kencingi guru," cuit @PutraMerdeka9.

"Aku ingin pindah ke............ Meikarta," cuit @ariflukmanbdg.

"yes! kyknya sih kesitu. tanah disekitar sana konon sdh dikuasai cukong. pemerintah jabar tinggal ngontrak deh disana :)," cuit @Fajar_QX.

"Pindah ke cikarang biar tau ada bbrpa hal menarik. 1. Jalur tengkorak dmn setiap hari ada yg mati di jalan 2. Macet yg ga tentu jamnya, krna manusianya penuh dengan keajaiban 3. Transportasi umum yg amburadul 4. Kota industri yg selalu panas 5. Sungai yg sudah tercemar limbah," cuit @kecoaFLY.

loading...
Loading...