Jokowi Kaget Masih Ada Guru Bergaji 300Ribu, Warganet: Makanya Jangan Kabur Waktu Didemo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menerima Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara Jakarta. Jokowi menyampaikan terima kasih atas pengabdian guru mendidik generasi muda tanpa pamrih.

"Peranan bapak ibu didik generasi muda penting, pendidikan adalah pintu untuk kemajuan," kata Jokowi saat memberikan sambutan, Jumat 11 Januari 2019.

Jokowi menyebut, bangsa maju adalah yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi, bangsa bisa berlari cepat menuju maju, sejahtera dan makmur.

Di sela-sela pertemuan, Jokowi menerima laporan dari Ketua Dewan Pembina PGSI Abdul Kadir Karding bahwa besaran honor guru yang belum tersertifikasi sekitar Rp 300.000-Rp 400.000 per bulan. Jokowi kaget mendengar informasi tersebut.

"Di dalam hati saya tidak percaya, tetapi kalau yang ngomong pak ketua ya saya harus percaya bahwa memang masih ada," ujarnya.

Sumber: Merdeka.

Warganet pun berkomentar ramai.
"Saya tidak kaget udah rahasia umum tuh pak. Kok bapak kaget, emang kemana saja pak?. Kemarin ada beberapa guru mau ketemu di Istana bapak kemana, sekarang kok malah kaget?" cuit @onsuti.

"kan dulu janji mau naikin gaji guru. berarti udh tau dong gaji guru brp? kaget aja bohong. heran deh gw...," cuit @roymz_13.

"Di datangi ribuan guru ngacir, giliran mau pemilu ngedatangi guru. Di datangi ulama gas air mata menyambut, giliran mau pemilu datangi ulama," cuit @agu_ari.
Loading...