FPI Ungkap "Bom Rakitan" Diduga Upaya Sabotase Reuni 212


[PORTAL-ISLAM.ID] Saat H-1 persiapan Reuni 212, sempat diberitakan di berbagai media adanya genset meledak yang dipakai panitia Reuni 212. Kejadian pada Sabtu malam habis Maghrib.

[Sabtu, 1 Desember 2018]
Genset Dekat Panggung Utama Reuni Akbar 212 Meledak
https://metro.tempo.co/read/1151438/genset-dekat-panggung-utama-reuni-akbar-212-meledak

Rupanya bukan ledakan genset biasa.

FPI yang merupakan panitia utama Reuni 212, akhirnya mengungkapkan ledakan genset yang disebutnya upaya sabotase terhadap Reuni 212.

FPI baru mengungkap ini usai terselenggaranya Reuni 212. Karena kalau diungkap saat kejadian bisa menimbulkan kepanikan peserta dan bisa-bisa acara batal.

Berikut paparan FPI seperti disampaikan di akun twitternya, Kamis (6/12/2018):

(1) Sabtu, 01 Desember 2018. Sebuah ledakan terjadi Ba'da Shalat Maghrib di sebuah Genset, tepat dibelakang panggung Utama Reuni Akbar 212. Seperti Bom rakitan yg sengaja disimpan di Genset. Kami simpan soal ini, dgn tujuan menghindari kepanikan. Tapi kami harus buka, biar umat tahu.

(2) Bukan hanya 1, tapi ada 2 bom rakitan. Yg pertama meledak tepat di Genset, dan bom kedua berhasil kita amankan dan kami serahkan kpd Kepolisian (Polres Jakarta Pusat). Yg kami heran, tidak ada kelanjutan atau penyidikan dalam kasus ini. Knp?

(3) Sabtu Ba'da magrib, saat persiapan 212 terjadi ledakan yg sangat keras di lokasi Monas, pd awalnya panitia menduga suara tsb berasal dr genset Krn sumber suara berasal dr lokasi genset. Namun setelah di cek ternyata bukan genset yg meledak..

(4) Namun sebuah hape dgn bbrp perangkat yg diduga sebuah bom rakitan. Ledakan yg cukup keras serta kepulan asap yg banyak dan sempat membuat panik relawan yg disekitar lokasi acara.

(5) Maka panitia segera melakukan pengecekan sekeliling tempat acara dan ternyata...

(6) ..ditemukan kembali barang yg serupa yg diletakkan di panggung. Kami menduga hal ini merupakan upaya u membatalkan acara Reuni Akbar 212. Atau setidaknya membuat masyarakat takut hadir pada acara tsb.

(7) Sekian info yg tersimpan dari acara persiapan reuni Akbar 212.


Sumber: https://twitter.com/FPI_212

Baca juga :