Klaim Hadir di UGM Bahas Isu Perempuan, Tsamara DISKAKMAT Warganet: Isu Apa yang Sudah Kamu Selesaikan?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran kader anggota koalisi partai pendukung Jokowi Tsamara Amany di UGM beberapa waktu lalu sempat memicu kontroversi. Sebab sebelumnya, UGM menolak kehadiran beberapa tokoh oposisi seperti Ferry Mursyidan Baldan, Sudirman Said, dan Fahri Hamzah.

Awalnya publik percaya saat UGM berkilah penolakan tersebut tak terkait dengan sikap politik, namun setelah Tsamara bisa dengan mudah mendapat tempat, publik pun bersikap skeptis atas penjelasan UGM.

Sikap skeptis ini tergambar melalui beberapa cuitan di berbagai jejaring media sosial.
Merasa tersudut, Tsamara Amany pun angkat suara. Bercuit melalui akun twitternya, perempuan yang pernah mengaku membaca Kompas sejak usia 2 tahun ini mengklaim kehadirannya di UGM adalah untuk menghadiri diskusi yang membahas mengenai isu-isu perempuan.
Tak disangka, cuitan Tsamara ini langsung ditanggapi cepat oleh Enggal Pamukty melalui akun twitter @Enggalpm.

 Cuitan skakmat Enggal ini jelas mematikan. Sebab selama ini cuitan Tsamara tak jauh dari sindiran kepada kelompok oposisi atau pujian berlebihan kepada penguasa. Tak sekali pun Tsamara bicara mengenai isu krusial mengenai para guru honorer perempuan, buruh perempuan, TKI yang dieksekusi mati, maupun para istri nelayan korban reklamasi.

Cuitan telak Enggal Pamukty pun ditanggapi warganet lain:


Baca juga :