Anies Buka Hijrah Fest 2018: Ini Adalah Kebangkitan Umat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara pembukaan Hijrah Fest 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan secara resmi membuka acara tersebut pada Jumat 9 November 2018.

“Alhamdulillah, niat mulia yang dijalankan dengan kerja keras menemukan ridhoNya dan hari ini sebuah perhelatan besar dimulai di Jakarta,” ujar beliau dalam sambutannya.

Anies mengapresiasi acara yang digagas oleh Artis sekaligus Host Arie Untung dan artis-artis yang lain itu yang sebelumnya sempat mengalami beberapa kendala, namun tetap berjalan dengan baik.

“Ini adalah sebuah gerakan kebangkitan, gerakan itu tidak bergantung kepada restu pemerintah tetapi kebangkitan umat yang berada dibelakangnya,” jelas Anies.

Menurut beliau, spirit hijrah yang dimunculkan dalam festival ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia melihat ke arah masa depan karena hijrah pada dasarnya adalah sebuah gerakan yang merupakan projek perbaikan untuk kedepannya.

Anies juga menyebutkan bahwa Indonesia merupakan tempat dimana masyarakat harus menunjukkan kebangkitan ummat Islam kepada dunia dan menjadi inspirasi bagi generasi di masa depan. Indonesia tidak hanya mengembangkan dakwah Islam secara masif, perekonomian juga merupakan salah satu unsur yang dikembangkan secara masif.

Setiap jaringan dakwah pasti dibawahnya ada pondasi jaringan perekonomian, terbukti dari beberapa daerah di jawa yang dulunya merupakan wilayah pusat perekonomian, ternyata juga merupakan pusat perkembangan kegiatan dakwah.

“Saya berharap kegiatan Hijrah Fest ini merupakan salah satu pengingat kepada kita bahwa kebangkitan ini tidak bisa dihentikan, dan pasar yang besar ini akan bisa dikelola dengan baik, kuncinya kreativitas,” pungkasnya.

Sumber: Swamedium
Baca juga :