TERCYDUK FRAMING BUSUK.. TEMPO Akhirnya Hapus Foto Muslimah dan Minta Maaf


[PORTAL-ISLAM.ID] Media TEMPO jadi sasaran amukan warganet akibat framing jahat yang dilakukannya.

Dalam berita Tempo, 09 Nov 2018, berjudul "Tiga Istri Korban Berebut Uang Asuransi, Ini Opsi Lion Air" -- Tempo menampilkan foto Muslimah sedang mengaji di makam.

Link ini: https://twitter.com/tempoteve/status/1060783739603640321 yang menampilkan ilustrasi foto Muslimah AKHIRNYA DIHAPUS...

Dalam berita Tempo tsb dibawah diberi catatan atas kekeliruan..

[Catatan: Gambar ilustrasi dalam video telah diubah pada Sabtu, 10 November 2018 pukul 09.19 WIB karena ada kesalahan dalam pemilihan foto. Mohon maaf atas kekeliruan ini.]

Link: https://video.tempo.co/read/12418/tiga-istri-korban-berebut-uang-asuransi-ini-opsi-lion-air

Penggunaan Foto Muslimah dalam berita TEMPO sempat menuai kecaman luas warganet, karena berita itu terkait orang Kristen yang beristri 5, tapi kenapa yang jadi foto orang Islam (muslimah)???

Padahal di media lain seperti Tribunnews detil menyebutkan bahwa itu keluarga Kristen, yaitu Rudolf Petrus Sayerz, korban jatuhnya pesawat Lion Air [video dibawah].



"Jelas bukan muslim yg meninggal. Knp hrs bikin framing sebusuk ini @tempoteve ??? Sulitkah untuk sedikit beradab dlm pemberitaan???" komen warganet @niko_yusman atas berita Tempo.

"Knapa @tempoteve  @kaskus menampilkan wanita berhijab, malu kristen beristri 5 pd kasus ini? Yg beristri 12 juga ada. Media pemecah belah," ujar @bangun_d.

Dan banyak lain tanggapan warganet yang geram dengan framing busuk.



[Video - Istri Pertama dan Kelima Rebutan Jenazah Rudolf Petrus Korban Lion Air]
Baca juga :