Aksi Bela Tauhid Jilid 2 Berjalan Tertib dan Damai, Gereja Aman, Fitnah Makar & Suriah Tak Terbukti


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Massa aksi bela Tauhid membubarkan diri setelah berdoa bersama di kawasan Patung Kuda Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018) petang. Massa aksi  bela Tauhid tak berhasil menemui Presiden Joko Widodo.

Dikutip Antara, para demonstran pulang ke rumah masing-masing dengan tertib setelah mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar area orasi.

Para pengendara mulai melewati jalan di sekitar Patung Kuda pertanda pengalihan jalan telah berakhir.

Dari orasi yang disampaikan, massa berencana menggelar aksi 212 pada bulan mendatang.

Sebelumnya, Aksi Bela Tauhid jilid dua dilaksanakan di sepanjang Istiqlal menuju Istana Presiden.

Namun, para personel keamanan menutup akses menuju Istana Presiden dengan memasang kawat duri di dekat Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara dan Kantor Kementerian Pariwisata di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Massa tetap menghormati keputusan petugas keamanan dan menyampaikan aspirasi secara tertib. Aksi ini berawal dari kasus pembakaran bendera tauhid di Garut, Jawa Barat beberapa minggu silam.

Sebelum Aksi Bela Tauhid Jilid 2 ini digelar, beredar fitnah bahwa aksi ini adalah makar. Masyarakat juga ditakut-takuti dengan isu Indonesia akan dijadikan seperti konflik Suriah.

Fitnah dan tuduhan yang kerap dialamatkan ke Umat Islam ini tak terbuikti. Aksi Bela Tauhid berjalan tertib, damai, bahkan gereja Katedral dekat masjid Istiqlal aman.

[video]