Hari Ini Anies Luncurkan Hunian DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan uang muka atau down payment (DP) nol rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan diluncurkan hari ini, Jumat (12/10/2018).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan, rusunami itu akan diluncurkan langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Jadi (diluncurkan), besok pukul 14.00-an," ujar Meli saat dihubungi, Kamis (11/10/2018), seperti dikutip Kompas.com.

Meli belum mau merinci jenis peluncuran yang akan dilaksanakan hari ini. Dia juga belum mau menjelaskan soal mekanisme pemilihan 780 warga yang berhak membeli rumah itu dari 6.000-an pendaftar.

"Lihat aja besok, besok saja saya jelasin. Nunggu launching dulu ya," kata Meli.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menyampaikan, rusunami dengan DP nol rupiah di Klapa Village progres pembangunan sudah 4 lantai.

"Iya, 780 unit, lagi dibangun, kan sudah lantai 4 sekarang," ucap Yoory di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

PD Pembangunan Jaya adalah BUMD yang dipercaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggarap proyek rumah DP Rp 0.

Groundbreaking atau peletakkan batu pertama dilakukan pada awal Januari lalu.