DITANYA Rosi Kapan Berhenti Bicara Soal PKI, Gatot Nurmantyo Beri Jawaban yang Bikin MERINDING!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keberanian mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo menantang Panglima TNI dan KSAD untuk nonton bareng film G308 PKI ramai dibahas publik beberapa saat lalu. Tertarik dengan isu tersebut, Rosiana Silalahi mencoba mengorek relevansi antara film lawas yang disutradarai Arifln C. Noer ini dengan kondisi terkini bangsa Indonesia dalam acara Rosi di Kompas TV yang tayang Jumat, 28 September 2018.

Acara yang menghadirkan mantan Panglima TNI Jend. (Purn.) Gatot Nurmantyo, Sejarawan LIPI Asvi Warman Adam, dan Usman Hamid dari Amnesty Internasional, sebagai nara sumber ini dibuka dengan perbincangan hangat Rosi dengan Jendral (Purn.) Gatot Nurmantyo dengan tema "Siapa Mau Nobar Film G 30 S/PKI".

Menjawab beberapa pertanyaan Rosi, Gatot Nurmantyo nampak tenang dan kalem. Ia tak tersinggung saat dituding sebagai provokator. Bahkan, ada sebuah jawaban telak Gatot yang mampu membuat merinding.

Ketika ditanya Rosi, “Apakah akan berhenti bicara tentang bahaya laten PKI atau tetap bicara hal-hal seperti ini yang punya implikasi fatal?”, dengan mantap Gatot Nurmantyo menjawab.

"Iya, tentu saya akan berhenti. Kapan saya akan berhenti? Apabila tembakan salvo di telinga saya, saya sudah tidak mendengarnya lagi.. Untuk negara dan bangsa, saya akan maju terus”

Jawaban mantan Panglima yang berhasil membongkar impor ribuan pucuk senjata untuk Polri ini mendapat reaksi luas warganet.





Berikut videonya.


Video selengkapnya: