Tak Takut Persekusi, #2019GantiPresiden Tetap Berlanjut: Mardani Akan ke Aceh, Neno ke Lampung


[PORTAL-ISLAM.ID] Setelah mengalami insiden tidak menyenangkan di Riau dan Surabaya, aktivis #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera dan Neno Warisman akan kembali menggelar deklarasi di Aceh dan Lampung.

Hanya saja, Mardani tak merinci kapan deklarasi itu akan digelar di Aceh dan Lampung, yang pasti deklarasi itu rencananya dilaksanakan pada awal bulan September mendatang.

"Saya awal September ke Aceh terus Mbak Neno ada di Lampung, bagi-bagi tugas kita ada banyaklah," ujar Mardani di ruangan kerjanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Mardani menjelaskan, ia akan berusaha semampunya untuk memenuhi undangan deklarasi #2019GantiPresiden yang datang dari berbagai daerah.

"Setiap undangan sebisa mungkin kami penuhi tapi syarat kami urus semua, diurus izinnya," ungkapnya.

Mardani mengaku soal dana deklarasi berasal dari dana pribadi. Tak ada yang memberi dana ke acara deklarasi #2019GantiPresiden. Soal siapa yang akan mengisi acara tersebut juga tergantung dari keluangan waktu para aktivis #2019GantiPresiden.

"Kita mah sebetulnya bukan organisasi yang ketat enggak ada yang pimpin, ini ngatur ini. Musyawarah saja siapa kosong, duitnya ada apa enggak, kalau enggak ada duit enggak berangkat. Enggak ada yang ngasih duit ke kita," tuturnya, seperti dilansir kumparan.