TERCYDUK! Warga Pergoki Oknum Pasang Spanduk Malam-malam Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden di Lampung


[PORTAL-ISLAM.ID] BANDAR LAMPUNG - Deklarasi Lampung Ganti Presiden akan digelar di Tugu Adipura, Enggal, Kota Bandarlampung, Jumat pekan depan 7 September 2018 siang. Deklarasi bakal dihadiri berbagai elemen masyarakat di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai.

Namun, ada oknum tertentu yang berupaya mengadu domba warga Lampung dengan memasang spanduk penolakan deklarasi #2019GantiPresiden di Lampung.

Oknum ini tercyduk oleh warga Lampung memasang spanduk malam-malam, pakai helm.

Foto oknum yang malam-malam pasang spanduk menolak deklarasi #2019GantiPresiden dengan bumbu fitnah ditunggangi HTI ini beredar di fanpage ANGKATAN MUDA PERSEKUTUAN ADAT BUDAYA DAN SEJARAH LAMPUNG.

"Assalamualaikum 
Tabik pun
Banner ini dimana? Mengapa sampai terpasang dan siapa yg memasang. Penolakan terhadap bunda Neno dkk secara tidak langsung merusak falsafah hidup ulun lappung asli. ( nemui - nyimah & nengah nyapur ) karna masyarakat asli Lampung terkenal welcome atas tamu luar terbukti dgn ada nya Transmigrasi Di Lampung," ujar Aan‎ yang memposting foto.

"Tolong d mana lokasi nya biar kami d bandar lampung melepaskan dr mata umum," komen Vitorio Widya Pratama.

"Yang masang gak ngerti nemui nyimah dan nengah nyapur??? ngerti kan????" ujar Abu Rajo Mudo.

"Yang pasti ini dimanfaatkan oleh segelintir golongan yg mengatas namakan masyarakat lampung agar ketika berita ini ter exspos ke media kesannya banyak masyarakat di setiap penjuru negeri menolak gerakan 2019 ganti peresiden, padahal malah sebaliknya banyak yg mendukung gerakan 2019 ganti peresiden. toh jga gerakan buat dua periode kok ga di hadang ataupun di larang" kita bisa melihat dan menilai, tpi bagi yg punya mata yg blom kelilipan penguasa. Salam sewaghian gham layen ulun," kata Amsuri.


link: https://www.facebook.com/groups/117503912247689/permalink/240078999990179/

Sementara itu, ketua penyelenggara deklarasi Ustad H. Ahmad Romli menyampaikan konsolidasi sudah dilakukan.

"Konsolidasi dan pematangan dengan berbagai elemen masyarakat sudah dilakukan," kata ketua penyelenggara deklarasi Ustad H. Ahmad Romli, seperti dilansir RMOL Lampung.

Deklarasi akan dihadiri salah tokoh nasional Gerakan Ganti Presiden, Neno Warisman, dan pencipta lagu #GantPresiden, Alang. Deklarasi digelar habis shalat Jumat mulai pukul 13.00.

"Lampung ini bumi Allah. Tindakan menolak dan mengusir tamu jelas tak elok. Sejauh ini komunikasi dengan perwakilan NU dan Banser di Lampung juga berjalan dengan baik koq," kata salah seorang tokoh Lampung Rahmat Mirzani Djausal.