SPEKTAKULER! Sapu Bersih 8 Emas Asian Games 2018, Atlit Pencak Silat Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID] LUAR BIASA SPEKTAKULER! Cabang olahraga pencak silat jadi ladang emas Indonesia di Asian Games 2018.

Para pesilat Tanah Air sapu bersih 8 (delapan) medali emas di cabang ini hari ini, Senin (27/8/2018).

Semua medali emas diborong oleh para pesilat Indonesia dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Kedelapan medali emas itu masing-masing dari nomor tunggal putri, ganda putra, regu putra, kelas 1 Putra 85-90 kg, kelas E Putra 65-70 kg, kelas D Putra 60 kg-65 kg, kelas C Putri 55-60 kg, dan kelas B Putra 50-55 kg.

Ucapan Terimakasih Untuk Prabowo

Atas prestasi yang membanggakan ini, para pesilat Indonesia menyampaikan terimakasih kepada Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Ucapan terima kasih itu datang dari Yola Primadona Jampil yang meraih medali emas dari nomor seni ganda putra bersama Hendy. Keduanya memperoleh skor tertinggi 580.

Usai meraih medali, Yola mengucapkan terima kasih untuk Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo tak pernah lelah memberi dukungan.

"Saya bersyukur sekali atas dedikasi Presiden Pencak Silat Indonesia Bapak Prabowo yang benar-benar mendedikasikan dirinya untuk Pencak Silat," kata Yola di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018), seperti disiarkan Indosiar.

"Saya juga ucapkan terima kasih untuk PB IPSI dan Ketua Umum, Prabowo. Selama empat tahun ini mereka tiada henti mendukung kami,"

Prabowo juga adalah Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Dengan tambahan 8 emas dari cabang Pencak Silat ini, Indonesia saat ini bertengger di peringkat k2-4 Klasemen sementara Asian Games 2018 dengan total raihan 20 emas, 14 perak, 26 perunggu.

[video - Atlet pencak silat peraih medali emas asian games mengucapkan terima kasih kpd Presiden Pencak Silat Indonesia Prabowo]