Fadli Zon puji Ustad Abdul Somad Ulama yang Briliant


[PORTAL-ISLAM.ID] Forum ijtima ulama GNPF merekomendasikan nama Ustad Abdul Somad sebagai salah satu bakal Cawapres Prabowo Subianto. Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon mengatakan sosok UAS perlu dipertimbangkan.

"Meskipun ada kabar juga yang bersangkutan tidak bersedia dan mau berkonsentrasi di bidang dakwah dan sebagainya, tetapi kita ingin apa yang menjadi rekomendasi dari ijtima ulama itu kita jajaki, kita ingin tahu juga pikiran-pikiran seperti apa, beliau kan pasti seorang ulama besar dan disegani," katanya saat ditemui di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8) malam.

Menurut Fadli, Ustad Somad merupakan ulama besar yang briliant. Saat ini ketokohannya sangat disegani dan pengikutnya banyak.

"Briliant begitu ya. Jadi kita ingin tahu juga pemikirannya tentang bangsa dan negara dan sebagainya. Saya yakin beliau juga seorang yang punya tanggung jawab lah sebagai warga negara. Tetapi nanti kembali kepada keputusan di partai politik untuk menentukan di antara tiga atau empat (Cawapres)," jelas Fadli.

Usulan Ustad Somad sebagai Cawapres Prabowo akan dirembukkan dengan parpol mitra koalisi yang juga menyeleksi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Wakil Ketua DPR ini melanjutkan, jadwal pertemuan Prabowo dengan Ustad Abdul Somad akan digelar tergantung dari perkembangan politik yang ada.

"Kemarin memang Pak Prabowo sudah berniat sebelumnya di rumah Ibu Neno Warisman dan di situ sebenarnya mau diagendakan bertemu Ustad Abdul Somad, tetapi rupanya Ustad Abdul Somad sudah ada agenda, sudah ada komitmen lah jadi beliau tidak bisa hadir. Tetapi kita lihat nanti perkembangan, tetapi kita sudah berusaha menghubungi Ustad Abdul Somad sendiri," tuturnya. [Merdeka]
Baca juga :