Cebong Mesir Provokasi Serukan Boikot Produk Turki, Respon Rakyat Mesir Malah Menakjubkan!


[PORTAL-ISLAM.ID] Dalam sebuah akun fb milik cebong Mesir yang —menamakan akun “Semua Kita Mendukung Polisi Mesir”—ikut-ikutan memprovokasi dan mengumbar kebencian terhadap Turki yang ekonomi sedang menghadapi gempuran Donald Trump, karena Turki menangkap intel kakap CIA (Andrew Craig Brunson) yang ditugaskan untuk mengobok-obok Timur Tengah dan mendanai berbagai kerusuhan dan operasi teroris di tanah Arab.

Dalam akun cebong tersebut dimuat sebuah list produk-produk Turki yang memadati pasar Mesir, dan si akun memprovokasi rakyat Mesir untuk membaikot produk-produk tersebut, sangking bencinya cebong-cebong Mesir pada Turki dan kebangkitan Turki yang senantiasa menjadi tameng Ummat Islam yang terzalimi dimana-mana sesantreo alam ini.

Diantara list produk-produk Turki yang dimuat dan diharapkan di Boikot oleh rakyat Mesir adalah: Produk pakaian merek Koton, produk makan merek Ulker, minuman merek Labne, dan produk-produk Turki merek: Maditerranean Orangic, Blue House, Zeyno, Marmarabirlik, Simsek, Barakat, Sirma, Otukas, Marmara, Kurular, Zeyno, Sera, Caykur, Ziyafet, Pinar, Kaizer, sabun Bermy dan sabun Dex, minuman merek Sah Salep, Besi produk Turki, produk kecantikan merek Gabrini, dan produk-produk merk Karaca, Gutto, Tweetytweety, minyak Anil Turkey, Super Fresh, Duralli, Vestel Ruby, Pine, Beko, Turkish Airlines, Beypazan, Shamballa, Vners, Hazer Baba, dan produk-produk Turki lainnya.

Namun, rakyat Mesir ternyata sudah lebih cerdas ketimbang cebong-cebong firaun pengumbar kebencian itu. Mayoritas komen-komen rakyat Mesir —pada postingan yang menggunakan photo ilustrasi Erdogan menangis sambil mengusap air mata menggunakan uang Lira itu—malah mengutuk habis postingan tersebut dan melabel akun tersebut sebagai akun yahudi bangsat.

Diantara komen-komen panas pada postingan tersebut sebagai berikut:

1. Akun Gamal Allam berkomentar: “page fb Israel lebih bagus dari page polisi Mesir. Kalian itu adalah wabah pengakit yang menggerogoti masyarakat. Kalian itu adalah kelompok yg wajib dimusnahkan pada intifadhah kedepan, dengan izin Allah”.

2. Sementara akun Mohamed Alnaghi malah kesenangan girang, katanya, “ini postingan bagus benar, sekarang saya menjadi tau apa saja produk-produk Turki. Kedepan2 saya akan borong semuanya.”

3. Akun Amr Gabr berkomentar: “Dasar admin goblok. Harusnya kamu itu posting produk2 kafir musuh-musuh Islam. ketimbang kamu posting produk2 turki. Posting dong produk2 Amerika milik si dodol trump musuh islam itu, produk2 Denmark yg bikin kartun yg mengejek nabi, produk2 Prancis yg setiap hari menyembelih umat islam di Afrika, produk2 Itali yg membunuh mati pahlawan Muslim Umar Mukhtar, produk2 Inggris yg pernah menjajah Mesir dan menguras dan mengangkut semua kekayaan negeri ini, produk2 Rusia yg setiap hari memborbardir rakyat Suriah. Cerdas dikit napa? Sekarang rakyat Mesir malah menjadi mengerti mana produk turki dan mana yg bukan. Dan sudah pasti rakyat mesir akan membeli semua produk Turki yg ada dalam list kamu itu, dan akan meninggalkan produk2 lainnya. Goblok kamu.”

4. Sementara akun Omar Ezzat juga menimpali: “postingan2 seperti ini sangat menguntungkan buat Turki. Setelah membaca poatingan ini, semua akan fokus berbelanja produk2 Turki saja. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada anda yg sudah capek-capek menyiapkan list produk2 turki yg akan kami beli secara rutin dan serius yg mana selama ini kami tidak tau. Mari kita bersama-sama mendukung Turki sembari mementung kepala Amerika yg terkutuk itu dan mengutuk kaum2 bejat yg mendukung Amerika. Anda silahkan dukung dolar dan Trump, dan kami akan dukung Lira dan Erdogan. Hidup Rakyat Turki! Hidup Presiden Turki! Hidup Produk-Produk Turki. Bersama Kita Mendukung Lira.”

Demikianlah beberapa sampel komen yang dapat kami terjemahkan. Dan masih terdapat 17 ribu lebih komen lain yang bisa anda baca pada link berikut:

https://www.facebook.com/393222587423789/posts/1888207524591947/

Di Mesir, produk-produk Turki adalah produk yang paling digandrungi oleh rakyat Mesir dan paling favorit, meski harganya relatif lebih mahal ketimbang produk china, namun produk-produk Turki dikenal berkwalitas tinggi dan tahan banting.

[by Kivlein Muhammad]