Awalnya Bantah, Caleg PKB Waketum KKSS Akhirnya Akui Sandiaga Uno Berdarah Bugis


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi Jamaro Dulung akhirnya mengakui jika Sandiaga Salahuddin Uno berdarah Bugis.

“Setelah mendapat informasi yang cukup mengenai latar belakang sisila Bapak yang terhomat Sandiaga Uno, maka dipastikan bahwa beliau adalah orang Bugis. Semoga kedepan beliau bisa menyihkan waktu untuk komunitas Bugis tanah rantau dan tanah leluhur,” katanya di WA grup IKA UNM, seperti dilansir media Sulsel Fajar.co.id, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, dalam sebuah video yang viral, Andi Jamaro Dulung membantah pengakuan Sandiaga Uno yang mengaku berdarah Bugis berasal dari Gorontalo.

Bahkan secara tegas, Andi Jamaro yang juga merupakan salah satu calon legislatif DPR RI dapil II Sulawesi Selatan dari PKB ini, menyebutkan pengakuan Sandiaga Uno itu sarat dengan kepentingan politik.

Ia juga menyebutkan jika, Calon Wakil Presiden itu, tidak mempunyai kontribusi terhadap KKSS.

Dialnsir Fajar.co.id, akun facebook Andi Jamaro Dulung akhirnya ‘diserang’ netizen dengan sejumlah bukti-bukti.

Bukti-bukti itu tak lain, memperlihatkan sejumlah foto-foto kehadiran Sandiaga Uno di sejumlah acara yang digelar KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan).


Tidak hanya itu, netizen juga menunjukan bukti Susunan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jakarta Utara masa bakti 2017-2022 yang dimana terdapat nama Sandiaga salahuddin Uno sebagai Dewan Kehormatan di KKSS.

Tokoh Sulsel Muhammad Said Didu juga menguatkan.

"Andi Jamaro adalah Wakil Ketua Umum KKSS harusnya menjaga kebersamaan KKSS. Jangan memecah belah KKSS hanya karena beda pilihan Capres. Bung @sandiuno itu pengurus KKSS di Jakarta," ujar Said Didu di akun twitternya mencounter video pernyataan Andi Jamaro yang viral di sosmed.

"Bung @sandiuno Setahu saya memang keturunan Bugis dan saat ini salah satu pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Jakarta. Lucu juga Waketum KKSS tidak tahu," kata mantan Staf Menteri ESDM ini.