Aksi Jokowi Naik Motor, Rocky Gerung: Tak Otentik Pasti Diolok-olok, Itu Dalinya


[PORTAL-ISLAM.ID] Video Jokowi naik motor saat menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di GBK akhirnya anti-klimaks setelah terungkap memakai stuntman atau stunt rider dari Thailand.

"Tak otentik? Pasti diolok-olok. Itu dalilnya!" kata Rocky Gerung di akun twitternya.



Saatnya Kita Berkaca...


Eric Cantona sebenarnya adalah tipe pemain yang sombong, angkuh dan arogan. Tapi mengapa dia tetap dicintai oleh fans MU? Karena dia memang otentik, mampu membuktikan kualitasnya diatas lapangan hijau. Sampai-sampai dia dijuluki "The King". Bahkan sampai Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih, dia berkata belum menemukan pemain yang sekaliber Eric Cantona di skuad Setan Merah. Tidak Ryan Giggs, David Beckham maupun Cristiano Ronaldo.


Cassius Clay aka Muhammad Ali sebenarnya tipe petinju yang sangat provokatif. Dia suka memanaskan suasana dan memerahkan telinga. Akhirnya, dia dijuluki sebagai "The Big Mouth" (Si Mulut Besar) oleh media dan lawan tinjunya. Tapi mengapa dia tetap dicintai oleh publik dan pecinta tinju? Karena dia memang otentik, mampu membuktikan kapasitasnya diatas ring tinju. Lawan-lawan kelas berat berhasil dikanvaskan. Sebutan "The Greatest" pun disematkan kepadanya.

Jadi, poin utamanya bukan sekedar bagaimana kita menampilkan citra diri dihadapan publik. Tapi apakah kualitas kita memang sebanding dengan citra yang ditampilkan. Jika memang paralel, publik akan respek. Jika bertolak belakang, publik akan tertawa. Sesederhana itu cara memahaminya.


BTW, dari dulu setiap kali melakukan adegan kebut-kebutan pakai motor (Mission Impossible 2, 5 dan 6), agen Ethan Hunt tidak pernah mengenakan helm. Kenapa? Karena dia melakukannya sendiri tidak pakai stuntman.

(Eko Jun)