MANTAP! Ogah Pilih Jokowi, Mayoritas Kader Demokrat Pilih Berkoalisi dengan Prabowo!


[PORTAL-ISLAM.ID]  DPP Partai Demokrat telah melakukan voting untuk menetukan arah dukungan Pilpres 2019. Hasilnya, mayoritas kader menginginkan berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto.

”DPP 58 persen untuk Prabowo, 42 persen Jokowi,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Selasa 24 Juli 2018.

Menurut dia, awalnya suara kader di internal Demokrat terbagi menjadi tiga poros yakni poros koalisi Jokowi, Prabowo dan poros ketiga. Namun kemudian mengerucut karena tersisa dua opsi, maka para kader menginginkan partainya bergabung ke koalisi Prabowo.

“Mayoritas itu menginginkan poros baru, tetapi kan kemungkinan itu sulit. Kemudian meningkat pada opsi kalau poros baru tidak dibentuk, siapa akan didukung, apakah Jokowi atau Prabowo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan malam ini. Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan pertemuan SBY-Prabowo merupakan pertemuan lanjutan elit parpol.

“Melanjutkan pertemuan antara pimpinan Parpol Demokrat dan Gerindra, hari ini akan digelar pertemuan antar dua sahabat Ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan berlangsung pukul 19.30 WIB di Mega Kuningan Jakarta malam ini,” kata Imelda lewat keterangannya, Selasa 24 Juli 2018.

Sumber: PolitikToday
Baca juga :