Disarankan Pindah Partai Gabung PBB, Ini Tanggapan Menakjubkan Fahri Hamzah


[PORTAL-ISLAM.ID] Fahri Hamzah disarankan untuk pindah partai gabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Prof. Yusril Ihza Mahendra.

"Saran buat @Fahrihamzah gabung PBB. FH akan jadi tandem yang pas buat @Yusrilihza_Mhd," ujar jurnalis senior @eae18 di akun twitternya, Rabu (14/3/2018).

Saran ini ditanggapi Fahri Hamzah.

"Saya pengagum bang Yusril.. Tapi menurut saya pindah partai Gak bagus. Karena partai tumbuh bersama ide dan idealisme kita sejak awal. Kalau anda Gak setia sama ide anda bagaimana bisa punya karakter? Tapi partai yang tumbuh karena alasan lain gampang aja..#ISayNo," kata Fahri Hamzah membalas twit @eae18.

Fahri Hamzah oleh keputusan pengadilan (keputusan sela, keputusan Pengadilan Negeri, keputusan Pengadilan Tinggi) gugatannya dimenangkan. Pemecatan Fahri Hamzah dinyatakan batal.

Namun pihak tergugat (beberapa pimpinan PKS) tetap ngotot mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Fahri Hamzah juga sudah tidak lagi dimasukkan sebagai caleg PKS.

Dalam pernyataannya di acara ILC tvOne, politisi paling vokal asal Sumbawa NTB ini menyatakan dirinya pensiun dari legislatif di Pemilu 2019. Tidak ikut caleg lagi di DPR RI maupun di DPD RI.

Meski tak lagi dicalegkan PKS, Fahri menegaskan, ia akan tetap berada di partai yang telah membesarkannya itu.

"Nama saya sudah enggak ada di caleg PKS, tetapi saya tidak peduli soal itu," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).


Baca juga :