Ciutkan Nyali Sekjen PSI di ILC, Fadli Zon: Raja Juli Antoni Adalah Penyebar HOAX Sesungguhnya:


[PORTAL-ISLAM.ID] Dalam acara Indonesia Lawyers Club dengan tema "Siapa di Balik MCA?" yang tayang Selasa 6 Maret 2918 malam, terjadi perdebatan seru antara Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dengan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Awalnya Raja Juli Antoni diminta memberikan tanggapannya soal MCA. Namun ia malah membahas soal pemerintahan dan justru menyerang oposisi dengan mengatakan bahwa pihak oposisi kerap memberikan kritikan remeh temeh yang lebih bersikap primodial.

Fadli segera memotong pembicaraan Antoni. Menurut Fadli, Antoni sudah keluar pembahasan dari tema diskusi.

Sayangnya Antoni tak menggubris peringatan Fadli dan malah melanjutkan ucapannya dengan membahas soal cuitan Fadli.

Menurut Antoni, cuitan Fadli itu tidak mencerminkan sebagai anggota DPR RI yang baik. Kemudian Antoni menampilkan cuitan-cuitan Fadli.

Melihat itu, Fadli tampak geram.

"Kamu sebagai anggota politik baru, tunjukkan dulu saja kualitasnya, didukung oleh rakyat, jangan sok-sokan," ucap Fadli Zon.

Kemudian, Karni Ilyas selaku pemandu acara mencoba meluruskan pembahasan.

"Ini diskusinya soal hoaks, jadi bukan mengkritisi oposisi," ujar Karni Ilyas.

Kemudian, Karni meminta Antoni untuk berpendapat tanpa menyerang sosok Fadli Zon secara pribadi dan membahas konsep menghentikan hoaks.

Kemudian, tampak Fadli geram.

Di acara tersebut, Fadli ingin melaporkan Antoni lantaran telah menuduh dirinya sebagai penebar hoaks.

"Saya dengan senang hari mempersilakan pak Fadli Zon melaporkan saya ke polisi, " ujar  Antoni

Kemudian, Fadli Zon menegaskan dengan memberikan pertanyaan kepada Raja Juli Antoni.

"Saya bukan orang pengecut, kita sama sama laki-laki, coba katakan di depan saya, apakah saya ini penebar hoaks atau bukan?" ucapnya.

Kemudian, Raja Juli Antoni menjawab bahwa dirinya siap dilaporkan ke polisi.

"Orang ini pengecut, dia melakukan penyebaran hoaks, dia penyebar fitnah kepada saya," ujarnya.

Berikut videonya.
Sebelumnya, melalui akun twitter pribadinya, Antoni sempat memberi dukungan moral kepada pianis Ananda Sukarlan yang dilaporkan Fadli ke polisi karena diduga menyebar gambar hoax.

"Bro @anandasukarlan akan dilaporkan ke polisi oleh tukang buat hoax tiap hari. Kita support bro @anandasukarlan. Yang setuju RT pls!" tulis Antoni, Jumat 2 Maret 2018.

Fadli Zon lantas membalas kicauan tersebut dan menanyakan ke Antoni apakah dirinya yang dimaksud pembuat hoax setiap hari."Apakah Bro @AntoniRaja sdg menuduh sy tukang buat hoax tiap hari? Sy perlu memastikan twit anda," tulis Fadli Zon.
Baca juga :