WOW! Djarot Huni Rumah Mewah Seharga 18 Miliar, Benarkah?

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat sudah dua bulan tidak terdengar kabarnya. Biasanya, pria berkumis itu selalu menghiasi layar kaya atau pemberitaan di media massa.

Akan tetapi, setelah lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bagaikan hilang ditelan bumi. Tak ada yang tahu ke mana politikus PDIP itu pindah setelah meninggalkan rumah dinasnya yang terletak di Jalan Taman Suropati No.7, Menteng, Jakarta Pusat.

Ternyata, hampir dua bulan, Djarot bersama keluarga mengontrak di sebuah rumah di di Jalan Belimbing No.12, Kemang Timur, Jakarta Selatan. Rumah mewah dengan dua lantai itu terlihat bersih dan rapi.

Para tetangga pun ternyata telah mengetahui rumah tersebut dihuni oleh mantan Walikota Blitar itu. Salah satu tetangga, Marini (25), mengaku mendengar kabar pindahnya Djarot di kawasannya sejak lama. Namun, dia mengatakan belum pernah melihat Djarot secara langsung.

"Saya tahu, satpamnya suka belanja di warung sebelah rumah, cerita-cerita gitu katanya rumah Pak Djarot. Tapi saya enggak pernah lihat orangnya secara langsung. Enggak tahu juga saya pindahnya dari kapan. Rumahnya sehari-hari sepi nggak pernah rame," kata Marini Ahad, 17 Desember 2017 malam.

Sementara tetangganya lainnya, Novi (31), mengatakan bahwa sebelumnya rumah itu ditempati oleh Warga Negara Asing (WNA). Namun, saat WNA tersebut pindah berganti Djarot, rumah megah tersebut mulai direnovasi terlihat dari warna temboknya yang putih bersih.

"Cat rumahnya baru, jadi putih bersih gitu. Kayanya lagi direnovasi deh rumahnya. Biasanya sih, mobil hitam sering keluar. Dulunya yang tinggal orang bule, enggak tahu juga ngontrak apa beli, tapi semenjak si bule pindah rumahnya direnovasi. Ada yang bilang sih nyewa, tapi ada juga yang bilang beli Rp 18 miliar," kata Novi.

Rumah minimalis itu memiliki dua pagar coklat di sebelah kiri dan kanannya. Tak banyak aktivitas yang terlihat dari luar, pasalnya tembok berwarna putih keemasan nan kokoh menutupi pelataran rumah tersebut.

Saat pagar rumah itu terbuka, pemandangan langsung dihadapkan dengan garasi mobil. Terdapat tiga mobil mewah di dalam rumah itu, yaitu Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, Alphard putih yang tertutup pelindung mobil, dan Toyota Kijang Innova dengan warna abu-abu metalik.

Tiga orang pekerja terlihat sibuk membenahi marmer teras rumah Djarot yang sedang dalam renovasi. Sementara saat dikonfirmasi kepada satpam rumah mengenai keberadaan Djarot, pria berbaju merah itu mengatakan Djarot sedang berpergian bersama keluarga.

"Pak Djarotnya lagi ke pergi BSD sama ibu, semuanya. Baru aja pergi setengah jam lalu, enggak tahu baliknya jam berapa," kata satpam penjaga rumah Djarot di lokasi, Ahad, 17 Desember 2017.

Diketahui, Djarot mengakhiri masa jabatannya pada 15 Oktober 2017. Posisi Djarot digantikan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Senin, 16 Oktober 2017. Setelah kepemimpinanya berakhir, tak banyak yang mengetahui keberadaan maupun keadaan Djarot. Dia bersama istrinya Happy Farida pun enggan memberitahu lokasi pindahnya mereka.

Sumber: JPNN
Baca juga :