Foto Bareng Istri Alm. Gus Dur, PERBEDAAN SIKAP Panglima TNI dan Kapolri Jadi Sorotan Netizen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kemeriahan perayaan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72, 5 Oktober 2017 masih terasa di berbagai jejaring media sosial. Hal ini ditandai dengan masih adanya berbagai unggahan foto momen istinewa di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten itu.

Setelah netizen dihebohkan foto Presiden Jokowi, Ketiga Kepala Staff TNI dan Panglima TNI, kini netizen menyoroti dua buah foto lain.

Dalam 2 foto yang kini mulai viral, netizen menyoroti foto Kapolri Jendral Tito Karnavian  berfoto dengan istri almarhum mantan presiden Indonesia Gus Dur, Ibu Sinta Nuriyah, serta foto Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang juga berfoto dengan Ibu Sinta Nuriyah.

Rupanya, yang menjadi sorotan netizen adalah ekspresi kedua Jendral yang sempat mengalami fase "perang dingin" terkait impor senjata.


Dalam foto pertama, nampak Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dengan senyum sumringah berlutut dengan santun di sisi Ibu Sinta Nuriyah yang duduk di kursi roda.

Sementara pada satu foto lainnya, nampak Kapolri Jendral Tito Karnavian juga berfoto bersama Ibu Sinta. Namun, Kapolri memilih tidak bersisian dengan Ibu Sinta. Ia pun tidak berlutut dengan melipat satu kakinya seperti Jendral Gatot, namun memilih berdiri agak jauh dari istri almarhum Gus Dur. Tak ada pula ulasan senyum tulus dan sumringah seperti yang ditampakkan Jendral Gatot.

Hal ini akhirnya memicu komentar netizen.






Baca juga :