TEGAS! Mantan Jenderal Polisi Anton Tabah: Film "Aku adalah Kau yang Lain" Fitnah Terhadap Islam!!!


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan jenderal polisi, Brigjen Pol (Purn) Anton Tabah menilai film berjudul "Aku Adalah Kau Yang Lain" merupakan bentuk fitnah terhadap Islam. Anton menilai Polri seharusnya tidak menayangkan film tersebut karena bertentangan dengan fakta.

"Film itu fitnah terhadap Islam. Bukan berdalih kebebasan berekspresi," kata Anton lewat keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Kamis,(29/6).

Anton mengatakan seharus Polri tidak menayangkan film seperti itu, karena Indonesia telah sepakat memilih berdemokrasi pancasila berdasar ke Tuhan Yang Maha Esa yang artinya berkebebasan dalam koridor ajaran agama.

"Untuk membimbing bangsa Indonesia bukan demokrasi sekuler, bukan kebebasan liberal nirbatas. Begitu juga dalam berekspresi wajib taati akidah agama," ujar Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat itu.

Karena itu, film tersebut jikapun fakta sangat tidak patut dibuat/diedarkan di Indonesia, apalagi jika film tersebut malah isinya fitnah yang bertentangan dengan fakta. "Itulah pentingnya kearifan personal dan kearifan pejabat dalam birokrasi," tegas Anton.

Anton mencontohkan kasus-kasus gesekan antar umat beragama di beberapa wilayah. Menurutnya meski hal tersebut benar terjadi namun tidak patut untuk ditayangkan atau dibuat film.

Anton mengajak semua berpikir bersikap dan bertindak bijak utamakan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa sesuai Pancasila. "Kebebasan demokrasi Pancasila adalah kebebasan yang berakhlak bertanggung jawab dunia dan akhirat," tutup Anggota Dewan Pakar ICMI ini.

Sumber: Republika


Baca juga :