Sekali Lagi Tentang Pentingnya Struktur PKS Punya Website

by: Admin PKS Piyungan
Alhamdulillah, pengalaman tiga tahun lebih mengelola blog PKS Piyungan membuat kami semakin yakin bahwa dakwah akan semakin kokoh manakala menembus berbagai dimensi, memasuki segala lini kehidupan, dilakukan dengan berbagai sarana dan media, disesuaikan dengan kebutuhan zaman, dan tentu saja terorganisir.

Salah satu unsur penting dakwah di era IT adalah dakwah di dunia maya karena perkembangan teknologi yang super cepat akan menjadikan pemakaian internet di masyarakat akan seperti perkembangan pemakaian handphone, yang awalnya hanya kalangan elit terbatas dan mahal, sekarang ini hampir setiap orang punya hape.

Maka menjadi suatu niscaya bahkan keharusan kalau struktur PKS di setiap level harus memiliki/menugaskan Tim yang menangani dakwah PKS di dunia maya. Tidak harus semua kader terjun di kancah ini, tapi mesti ada yang meng-handle-nya.

Saat ini ada 3 serangkai (tiga lini) yang harusnya terintegrasi dalam dakwah di dunia maya: website-fb-twitter. Dua terakhir lebih mudah dibanding yang pertama.

Oleh karenanya, dalam rangka akselerasi gerakan massif struktur PKS untuk terjun di arena dakwah maya, maka kami PKS Piyungan dengan segala keterbatasan akan terus berusaha untuk turut mempercepat proses akselerasi itu, terutama untuk masalah website, dengan cara kami membuat Tutorial/Panduan membuat blog/website plus desain tampilan website (Template) yang sampai saat ini sudah ada 4 versi desain blog PKS KEREN dan kami bagikan gratis via email pkspiyungan@yahoo.co.id.

Bagi yang masih juga kesulitan mempraktekan Tutorial membuat blog, kami siap membantu dengan memberi semacam workshop/pelatihan singkat praktis. Kami datang ke tempat anda atau anda datang ke PKS Piyungan.

Beberapa waktu lalu (Ahad 16/10/2011), kami kedatangan Tim Humas DPD PKS Kabupaten Tegal untuk workshop pembuatan website, alhamdulillah lancar setengah hari selesai dan berhasil membuat website dengan alamat: http://www.pkskabupatentegal.com/ dan kami sudah daftarkan web DPD Kab Tegal tersebut ke agregasi website PKS sehingga update berita yang ditulis/posting dari web DPD Kab Tegal akan ditampilkan pula di FB DPP PKS unofficial (http://www.facebook.com/partaikeadilansejahtera) yang saat ini punya member 78.642, juga akan tampil di twitter @PK_Sejahtera dg follower saat ini 6.231.

Artinya, berita-berita dari website PKS anda akan secara otomatis tersebar luas via fb dan twitter. Dan artinya pula, semakin banyak struktur PKS punya website maka akan semakin berlimpah informasi tentang dinamika PKS dimanapun. Maka jargon PKS "BEKERJA UNTUK INDONESIA" akan betul-betul terbuktikan secara nyata dengan melihat kiprah-kiprah PKS di semua level dari Sabang sampai Merauke, dari Mesir sampai Jerman, dan kesemuanya terwujud karena tersajikan oleh website-website PKS kita!

Mari kita songsong kemenangan dakwah ini dengan tak lelah berkiprah, ber-amal, berkarya sebagai apapun kita. Semua kiprah itu kita dokumentasikan, kita tulis, kita wartakan agar semangat itu menghampiri, menular dan memberi energi bagi jiwa-jiwa perindu surga.


Piyungan, 12 November 2011

--------------------------------
NB:

- Bagi yang mau merubah nama domain dari blogspot.com menjadi hanya .com atau .org, contoh: www.pks-sitimulyo.blogspot.com menjadi www.pks-sitimulyo.com anda bisa pesan langsung via online ke: http://jogjawebcenter.com/home/ biaya 88rb per tahun. Atau kalau masih terlalu ribet, kami bisa bantu mengurusnya untuk anda.

- Lebih lanjut anda bisa hubungi kami via email atau telpon ke 08122958508



*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Indonesia
Baca juga :