Habib Rizieq Semprot Rhoma Irama: Sudah Tua, Jangan Sampai Su'ul Khotimah, Jangan Memfitnah Seenaknya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) merespons podcast raja dangdut Rhoma Irama yang membahas tentang nasab Ba'alawi. 

Dalam beberapa podcast, Rhoma meragukan nasab habib yang merupakan keturunan Ba'alawi benar-benar tersambung ke Nabi Muhammad SAW.

Bahkan, Rhoma pun mendesak kalangan habib untuk mau tes DNA demi membuktikan jika mereka merupakan keturunan Rasulullah. Hal itu diucapkan Rhoma, karena ia geram lantaran memiliki pengalaman dengan habib Betawi yang mengajarkan ajaran bertentangan dengan Islam.

Merespons hal itu, HRS menyemprot balik ucapan Rhoma. Meski tidak menyebut nama secara langsung, namun ia mengingatkan Rhoma untuk tidak menebar fitnah di acara podcastnya.

"Jadi baru beberapa hari ini ada tokoh sudah lanjut usia, tahu-tahu bicara di-podcast-nya seenaknya, habaib ini ada doktrin begini-begitu. Hati-hati, saya nasihati Anda jangan sampai nanti Anda su'ul khotimah. Umur sudah lebih dari 80 tahun, sudah tua, sudah lanjut usia, jangan sampai su'ul khotimah takutlah kepada Allah. Ittaqillah!" ucap HRS dalam video yang tayang di Youtube Fans Of Rhoma And Soneta.

"Jadi sekarang ada fitnah, katanya ada doktrin di keluarga para Habaib dan B'alawi, di mana bahwa keturunan Nabi itu dosa nggak apa-apa, mau berzina boleh, mau menenggak minuman keras boleh, mau mencuri boleh. Ini fitnah! Ini sekali lagi jaman fitnah nih, lagi zaman medsos, seenaknya mereka fitnah, tidak ada doktrin begitu," tegas HRS.

Dia pun menegaskan, tidak ada ajaran kesesatan dalam lingkungan habaib. "Saya tak pernah didoktrin ayah saya, kakek saya, paman saya guru-guru saya, dari kalangan ahlul bait, tidak pernah 'ente habib, ente keturunan Nabi mau mabuk gak papa, ndak sholat gak papa, mau zina gak papa'. Tidak ada! bohong itu kalau mengatakan gitu!" kata HRS.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO... (video lengkap paling bawah)

πŸ‘‡πŸ‘‡
Baca juga :