Mahalini Pindah Agama Islam

Mahalini Pindah Agama, Nikah dengan Rizky Febian Secara Islam

Rangkaian upacara adat agama Hindu Bali dilakukan Mahalini menjelang pernikahannya dengan Rizky Febian, anaknya Sule. 

Pada prosesi itu, Rizky Febian didampingi Sule dan adik-adiknya ikut menyaksikan upacara yang dikenal dengan mepamit atau mejauman itu secara langsung.

Sule pun bercerita terkait momen tersebut sembari menegaskan jika upacara adat itu bukan prosesi pernikahan. 

"Ini adalah sebuah rangkaian, di luar sana (orang-orang) bilang ini prosesi pernikahan, itu salah, tapi mepamit, biar tidak salah paham dan salah sangka," kata Sule dikutip detikHot dari SL Media miliknya, Senin (6/5/2024).

Komedian asal Bandung itu menjelaskan kedatangan mereka ke rumah Mahalini untuk menjadi saksi prosesi adat mepamit dan sekaligus meminang. 

"Jadi kita akan jadi saksi, kita menyaksikan di sana. Pamitan calon mempelai perempuan pada keluarga dan leluhurnya. Kita meminta izin untuk membawa dan nanti akan bertanggung jawab," ucap Sule.

Sule ikut menyaksikan upacara adat tersebut dari awal sampai akhir. Senyum semringah terlihat dari wajah Sule, sedangkan Rizky Febian mengaku deg-degan.

Usai rangkaian upacara adat selesai, Sule mengucap alhamdulillah. Dia menegaskan saat ini Mahalini mendapat restu untuk berpindah keyakinan dan akan melakukan pernikahan sesuai dengan keyakinan yang dianut Rizky Febian (secara Islam).

"Alhamdulillah guys semua sudah selesai, ini tuh acara mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini. Bahwasannya Lini berpindah agama dan sudah diizinkan dan sudah diperbolehkan menikah secara agama kami (Islam) nanti di Jakarta," kata Sule.

Akad nikah Rizky Febian dengan Mahalini akan digelar di Jakarta pada 8 Mei 2024.

Sule memiliki 5 anak. Dari pernikahan dengan Lina Jubaedah 4 anak, termasuk Rizky Febian. Pernikahan dengan Nathalie Holscher dikaruniai 1 anak.

Dua kali pernikahan Sule berakhir dengan perceraian.
Baca juga :