Viral... Prabowo nyanyi saat jenguk (alm) Solihin GP sebelum meninggal, Imam Shamsi Ali: Kenapa tidak ditalqin? Apa sama sekali tidak tahu agama dan adab?

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Gubernur Jawa Barat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin GP menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-97 tahun pada Selasa, 5 Maret 2024. 

Satria Kamal, anak ketiga Solihin GP, membenarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat menjenguk ayahnya saat masih dirawat di RS Advent, Kota Bandung. 

"Pak Prabowo minggu lalu, hari Kamis, bersama Pak Dudung, Pak Iwan Bule, berkenan hadir. Ini suatu kehormatan buat keluarga besar kami, " kata Satria di tempat persemayaman jenasah Solihin GP di Markas Komando II Kodam III Siliwangi, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024), dilansir Kompas

Satria menceritakan, di hadapan Solihin GP yang tidak sadarkan diri, Prabowo sempat menyanyikan lagu Mars Siliwangi. 

"Mereka bersama menyanyikan lagu Mars Siliwangi karena beliau tahu beliau (Solihin GP) tumbuh di Siliwangi. Mungkin beliau mencoba menumbuhkan memorinya kembali, " bebernya. 

Seperti diketahui, penugasan pertama Sholihin GP ditugaskan di Komando Daerah Militer III/Siliwangi di Jawa Barat, dengan penugasan di Bangka sebagai komandan batalyon pada tahun 1951 hingga 1953. 

Di media sosial viral vidio saat Prabowo menyanyikan lagu Mars Siliwangi saat menjenguk Solihin GP.

"Apa sama sekali tdk tahu agama dan adab? Bahwa ketika menjenguk orang sakarat (pak Solihin GP) bukan dinyanyiin. Tapi ditalqin dan didoakan…. Bagaimana pendamping yang merasa tahu agama?" kata Imam Shamsi Ali yang membagikan vidio di akun twitternya @ShamsiAli2.

[VIDIO]
Baca juga :