UNIQLO Bantu Pengungsi Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pada tahun 2021, Tadashi Yanai, pendiri dan CEO UNIQLO, menegaskan bahwa perusahaannya netral dalam hal politik. 

Namun pada bulan September 2016, UNRWA (Lembaga PBB untuk Pengungsi Palestina dan Timur Dekat) & UNIQLO menandatangani perjanjian untuk meningkatkan kualitas hidup lebih dari 450.000 pengungsi Palestina di Lebanon dengan menyediakan 42.000 potong pakaian musim dingin untuk anak-anak & keluarga pengungsi yang paling rentan. 

Bagi sebagian keluarga pengungsi Palestina yang berpenghasilan rendah, membeli pakaian musim dingin yang baru mungkin tidak dapat diakses atau berarti kehilangan kebutuhan dasar lainnya. 

Kemitraan dengan UNIQLO mempunyai dampak penting dalam memungkinkan pengungsi Palestina untuk hidup bermartabat dalam keadaan sulit. 

Uniqlo tidak diketahui memiliki hubungan dengan Israel.

Uniqlo memiliki “kebijakan tanpa toleransi terhadap pelanggaran hak asasi manusia apa pun.”

“Kami akan terus menyediakan pakaian yang dibutuhkan para pengungsi dan memberi mereka harapan untuk kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan keinginan kami yang tiada henti untuk dunia yang berkelanjutan dan damai.” (Tadashi Yanai, Pendiri dan CEO UNIQLO)

*Uniqlo Co., Ltd. adalah perusahaan Jepang dalam bidang perencanaan produk, produksi, distribusi pakaian kasual. Perusahaan ini membuka toko eceran pakaian kasual dengan merek Uniqlo. Kantor pusat Uniqlo di Sayama, Kota Yamaguchi, Prefektur Yamaguchi. 

Baca juga :