MEMANAS! Demo masyarakat Rambung Baru, Harus lantik Prabowo biar Aman

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan Warga Demo PT. Nirvana, Jalan Jamin Ginting Lumpuh Total

Ratusan warga Desa Bingkawan dan Desa Rambung Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang melakukan aksi unjuk rasa di depan pemakaman mewah yang dikelola PT. Nirvana Memorial Nusantara, Jalan Jamin Ginting Desa Rambung Baru, Kec. Sibolangit, Senin (23/03/2024) siang.

Dalam video beberapa menit yang beredar, tampak sejumlah warga menutup jalan sembari membakar ban. Gumpalan asap membumbung tinggi ke udara.

"Demo masyarakat Rambung baru. Harus lantik prabowo biar Aman 😁," ujar netizen akun X @Gojekmilitan yang membagikan video.

Sebelumnya, para pendemo yang didominasi kaum ibu-ibu ini menyampaikan orasinya ke Kantor Camat Sibolangit. Namun, karena tidak ada solusi, mereka pun menuju ke lokasi depan makam mewah PT. Nirvana Memorial Nusantara. 

Di lokasi ini, masyarakat yang di atas tanahnya telah diterbitkan SHGB No. 28 menyampaikan keluhannya. Bahkan, sembari berorasi, massa juga membakar puluhan ban bekas, hingga mengakibatkan arus lalu lintas baik yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo maupun sebaliknya macat total. 

Warga menegaskan, mereka akan terus melakukan aksi demo, jika tuntutannya tidak diindahkan oleh semua pemangku kebijakan. 

Sebab, ungkap warga ini, pihak PT. Nirvana Memorial Nusantara telah melakukan pemalsuan surat atau keterangan palsu dalam pembuatan akta otentik dan mereka pun telah membuat laporan polisi ke Bareskrim Mabes Polri dengan Nomor Laporan Polisi : LP/B/6/III/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI atas nama Kelompok Tani Lempar Lau Tengah Desa Rambung Baru dan Bingkawan yang bergabung dalam koalisi Masyarakat Sipil Anti Perampasan Tanah. 

Namun, hingga saat ini belum ada titik terang, sehingga mereka pun kembali turun ke jalan, agar persoalan yang meraka hadapi direspon oleh pihak Pemerintah Daerah mau pun Pemerintah Pusat. 

[VIDEO]
Baca juga :