HEBOH... Rocky Gerung Marah dan Buang Jaket Anies, TERNYATA BEGINI....

[PORTAL-ISLAM.ID] Heboh vidio Rocky Gerung yang marah-marah dan membuang jaket Anies di acara AMIN. 

Potongan vidio ini kemudian diviralkan oleh para pendukung 02. 

Bahkan dalam caption vidio ada tulisan "Prabowo orang paling tulus - kata Rocky Gerung".

Vidio itu cuma dipotong sebagian, di vidio yang lebih lama durasinya, Rocky Gerung mengatakan lengkapnya: 

"Kesejukan ada pada Prabowo, kecerdasan ada pada Anies, Ganjar keangkuhan," kata Rocky.

"Jadi sekali lagi, saya kasih poin: kecerdasan malam ini ada pada Anies, ketulusan ada Prabowo, keangkuhan ada pada Ganjar," tandas Rocky.

Tapi vidio itu dipotong hanya ungkapan "ketulusan ada Prabowo".

Rocky menyampaikan hal ini mengomentari Debat Capres terakhir Minggu malam kemarin.

Rocky memuji Prabowo (ketulusan) dan Anies (kecerdasan), tapi mengkritik Ganjar (keangkuhan), karena Ganjar tidak pantas mencerca soal pelanggaran HAM Prabowo, karena partainya (PDIP) dan Ganjar turut mendukung Prabowo saat jadi Cawapresnya Megawati di Pilpres 2009.

Terkait Rocky Melempar Jaket Anies/AMIN 

Ini memang kesalahan Tim AMIN yang tidak memahami person dan karakter Rocky Gerung, yang sebagai filsuf dan pengamat independen dia tidak ingin "diseragamkan" dengan memakai artribut paslon. 

Intinya Rocky gak butuh symbolic dalam mendukung 01, toh selama ini dia yang ikut nemenin Anies dalam beberapa event.

Menurutku, menyeragamkan Rocky Gerung dengan memaksa memakai atribut AMIN, justru itu penghinaan dan pantas kalau Rocky kemudian marah lalu melempar jaket itu.

Kalau menurutku, Rocky Gerung, sebagai ilmuwan filsafat, sepertinya sedang menanyakan tentang epistemologi, tentang hakikat, tentang alasan kuat berlandaskan nalar, kenapa dia dipaksa untuk harus mengenakan baju AMIN? Toh dia selama ini beberapa kali ikut bersama Anies di berbagai even. Kurang apa lagi?

Saya yakin Anies Baswedan jika ikut menonton video tersebut, malah tak pernah menganggap Rocky Gerung tendensius, hanya karena Rocky Gerung menolak mengenakan atribut AMIN.

SIMAK VIDIONYA...

*VIDIO 1 (yang disebar kubu 02, diantaranya disebar Fahri Hamzah di akun twittenrya ) dan VIDIO 2 (pernyataan lengkap Rocky Gerung, dibagikan oleh akun@sayyidsyarifff sebagai tanggapan vidio Fahri Hamzah).

[VIDIO]
Baca juga :