[BREAKING] Seorang pria bersenjata menyerbu pabrik AS di Turki, menyandera 7 pekerja sebagai protes terhadap agresi penjajahan Israel di Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pria bersenjata menyerbu pabrik AS di provinsi Kocaeli, Turki, menyandera 7 pekerja sebagai protes terhadap agresi penjajahan Israel di Gaza, Kamis (1/2/2024).

Provinsi Kocaeli terletak bersebelahan dengan Istanbul.

Pabrik AS yang jadi sasaran adalah pabrik Procter & Gamble (P&G) yang beroperasi di Kawasan Industri Terorganisir Gebze.

Melihat banyak pekerja yang disandera, sejumlah besar tim diberangkatkan ke lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, banyak tim yang mengambil tindakan setelah mengetahui banyak orang yang disandera di pabrik Procter & Gamble (P&G) yang beroperasi di Kawasan Industri Terorganisir Gebze.

Berdasarkan pemberitaan di TELE1, Uğur Saray, pemilik Surat Kabar Gebze Yenigün, menyatakan hal berikut mengenai insiden penyanderaan:

“Ini adalah salah satu pabrik terbesar di Kawasan Industri Terorganisir Gebze. Ini adalah bisnis dengan langkah-langkah keamanan yang tinggi. Anda melalui sistem dua atau tiga tahap. Berdasarkan informasi yang kami terima, diduga ada orang tak dikenal yang melompati pagar dan menyandera satu orang atau lebih. Hal ini dianggap sebagai tindakan yang terkait dengan perang Gaza. Kami tidak dapat memperoleh informasi mengenai jumlah penyerang yang menyandera. Kami belum menerima informasi apa pun dari pihak berwenang.”

PEKERJA SHIFT PUKUL 16.00-00.00 DIKEMBALIKAN

Menurut Sol Haber, dilaporkan bahwa para pekerja pada shift 16.00-00.00 diberitahu untuk tidak datang ke pabrik dan angkutan dikembalikan.

FOTO PERTAMA

Foto pertama dari krisis penyanderaan di Gebze dibagikan. Dalam foto di media sosial, penyandera tersebut terlihat mengikatkan alat menyerupai bom di tubuhnya dan menyemprotkan lukisan di dinding, "Gerbang akan dibuka untuk Gaza, entah mati atau berhantu."

Para sandera merayakan ulang tahun mereka

Gambar-gambar baru datang dari pabrik tempat krisis penyanderaan terjadi. Karena hari ulang tahun salah satu sandera, rekan-rekannya yang sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari meminta izin kepada penyerang untuk merayakan ulang tahunnya.

Setelah penyerang memberi izin, diadakan perayaan ulang tahun salah satu karyawan pabrik. Saat lilin yang diletakkan di atas kue yang dibeli sebelumnya ditiup, teman-teman mereka mengucapkan selamat ulang tahun kepada staf.

Dalam video tersebut, terlihat para sandera dalam keadaan sehat.

SANDERA DIBEBASKAN

Memberikan pernyataan kepada keluarga yang menunggu di depan pabrik, Gubernur Kocaeli mengumumkan bahwa orang tersebut (penyandera) telah ditangkap dan para sandera telah dibebaskan.


Baca juga :