Vidio terbaru penyergapan Al Qassam terhadap pasukan Israel, 22 tentara “Israel” tewas, 42 kendaraan musuh hancur

[PORTAL-ISLAM.ID] GAZA – Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah berhasil, selama sepekan terakhir, menghancurkan 42 kendaraan militer dan membunuh 22 tentara “Israel”.

Pada Selasa (9/1/2024), Al-Qassam mengatakan bahwa pejuang mereka menembak 4 tentara “Israel” dengan senapan “Ghoul” Qassam, di sebelah timur kamp pengungsi Bureij di Gaza tengah .

Pejuang Al-Qassam juga menghancurkan dua tank Merkava dengan rudal Al-Yassin 105 di selatan kota Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza, yang juga menjadi sasaran tentara pendudukan dan menghancurkan kendaraan intrusi dengan mortir.

Daerah Bani Suhaila, sebelah timur Khan Yunis, jadi saksi bagaimana pasukan “Israel” menjadi sasaran dengan alat anti-personil, menyebabkan mereka tewas dan terluka.

Pejuang Al-Qassam juga bentrok dengan pasukan “Israel” dan menghajar mereka dengan senapan mesin di dekat Persimpangan Kuwait, di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Al-Qassam mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam menargetkan kumpulan pasukan pendudukan di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza dengan mortir.

Mereka menegaskan bahwa mereka menargetkan pasukan “Israel” dengan senapan mesin, membunuh dan melukai tentara di dekat Jalan Al-Sika, di selatan lingkungan Zaytoun.

Sebagai bagian dari operasi yang diumumkan oleh Al-Qassam, dikatakan bahwa para pejuangnya menangkap barisan tentara “Israel” di sebelah timur lingkungan Zaytoun, dan menjelaskan bahwa pesawat Skylark sedang menjalankan misi intelijen di sebelah timur lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Dalam konteks yang sama, Abu Ubaidah, juru bicara Brigade Al-Qassam, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi di Telegram bahwa para pejuang mereka “berhasil selama sepekan terakhir menghancurkan 42 kendaraan militer secara keseluruhan atau sebagian, dan melenyapkan 22 tentara Zionis.”

Dia menambahkan bahwa mereka “membunuh dan melukai puluhan orang dalam 52 misi militer yang berbeda, di mana pasukan Zionis yang menyerang menjadi sasaran dengan rudal, perangkat anti-benteng, individu, senapan mesin, dan senjata penembak jitu.”

Abu Ubaidah mengungkapkan bahwa pejuang Al-Qassam meledakkan sebuah rumah dan meledakkan “empat pintu masuk terowongan dan ladang ranjau di antara tentara musuh, dan menembakkan rudal permukaan ke udara ke arah helikopter di langit Jalur Gaza,” tanpa menyebutkan lokasinya.

Pejuang Al-Qassam juga “menembak jatuh sebuah pesawat pengintai Hermes 900 dan menyita sebuah pesawat Skylark dan dua drone.”

Dalam konteks terkait, Al Jazeera memperoleh adegan yang menunjukkan anggota Brigade Al-Qassam melakukan penyergapan terhadap pasukan “Israel” di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Al-Qassam mengatakan bahwa para pejuangnya membunuh dan melukai anggota pasukan “Israel”, selain menargetkan kendaraan militer yang datang untuk menyelamatkan pasukan tersebut.

Brigade Al-Quds menyiarkan gambar yang dikatakannya sebagai sasaran pasukan “Israel” yang dibarikade di sebuah gedung di Khan Yunis. 

[Vidio terbaru dirilis 7 jam lalu, penyergapan Al Qassam terhadap pasukan Israel]
Baca juga :