Netanyahu ngamuk-ngamuk tak terima putusan Mahkamah Internasional

[PORTAL-ISLAM.ID]  TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tidak terima atas keputusan Mahkamah Internasional (Court Of Justice/ICJ) yang memerintahkan Israel untuk mencegah tindakan genosida di Gaza. Menurut Netanyahu tuduhan tersebut keterlaluan.

Dilansir Al Jazeera, Sabtu (27/1/2024), dalam sebuah video singkat Netanyahu bilang keputusan tersebut keterlaluan. Dia menegaskan Israel akan melanjutkan perang sebagai upaya mempertahankan diri.

Netanyahu juga bilang selama ini Israel terlalu dikucilkan dunia. Apalagi tuduhan genosida yang dilayangkan Mahkamah Internasional dianggap mengada-ngada.

"Upaya keji yang menolak hak fundamental Israel merupakan diskriminasi terang-terangan terhadap negara Yahudi dan hal ini ditolak secara adil. Tuduhan genosida yang dilontarkan terhadap Israel bukan hanya salah, namun masyarakat yang baik dan keterlaluan di mana pun harus menolaknya," kata Nyetanyahu.

Dia menegaskan Israel akan terus mempertahankan diri, melanjutkan perang terutama kepada Hamas yang justru dianggapnya sebagai organisasi teror yang melakukan genosida.

"Israel akan terus membela diri melawan Hamas, sebuah organisasi teror genosida," koarnya.

[VIDIO]
Baca juga :