Bagi Thomas Lembong, kans Anies untuk menang sangat besar

[PORTAL-ISLAM.ID] Thomas Lembong, adalah seorang investment maker, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Menteri Perdagangan di era periode pertama Presiden Jokowi.
 
Tom adalah orang di balik layar yang menulis beberapa pidato Presiden Jokowi yang paling ikonik. Salah satunya adalah pidato “Game of Thrones” pada pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada tahun 2018, dan pidato “Thanos” di Forum Ekonomi Dunia.

Setelah meninggalkan pemerintahan, Tom mendirikan Consilience Policy Institute yang secara resmi beroperasi di Singapura. Lembaga ini merupakan sebuah wadah pemikir yang mengadvokasi kebijakan ekonomi internasionalis dan reformis di Indonesia.

Tom pernah meraih Penghargaan Young Global Leader (YGL) oleh World Economic Forum di Davos, 2008.

Saat bincang-bincang dengan pakar marketing Rhenald Kasali, Tom Lembong ditanya kenapa dia memilih bergabung ke kubu AMIN. Apakah Anies punya kans menang di Pilpres 2024?

Jawaban Thomas Lembong, sebagai seorang investmen maker (pembuat/pencipta investasi), sangat menarik.

Thomas Lembong mengatakan kans Anies menang sangat besar.

"Sebagai seorang yang sangat analitis (pakai perhitungan), kalau umpamanya hitungannya gak masuk, kalau misalnya saya menganggap kans Anies-Muhaimin untuk menang gak ada, saya gak mungkin akan buang-buang waktu, tenaga, dan uang untuk kampanye," kata Thomas Lembong.

"Justru karena menurut perhitungan saya kans untuk menang Anies-Muhaimin terbuka lebar bahkan sangat baik. Bahkan saya suka bilang ini investasi yang paling menarik yang pernah saya buat dalam karir saya sebagai investmen maker," ujar Thomas Lembong yang sudah bersahabat dengan Anies Baswedan selama 18 tahun lebih.

Simak videonya...

[VIDEO]
Baca juga :