Surya Paloh: Kasus Hukum Mentan Pasti Pengaruhi Elektabilitas AMIN

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan kasus hukum yang menjerat dua kadernya Johnny G. Plate dan Syahrul Yasin Limpo pasti mempengaruhi elektabilitas pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

"Pasti ada pengaruhnya kepada elektabilitas partai dan AMIN (Anies-Cak Imin) pasangan yang didukung NasDem dan lain-lain, pasti ada," kata Surya Paloh dalam konferensi pers di NasDem Tower, Kamis (5/10/2023).

Meskipun demikian, Paloh memberikan kesempatan kepada para penegak hukum untuk memproses dua kadernya tersebut.

"Sampai saat ini harus saya katakan kita beri kesempatan dan penghormatan kita kepada aparat penegak hukum yang mungkin nanti berproses di pengadilan hingga nanti hukuman tetap," ujarnya.

Sebelumnya, Johnny Plate terjerat kasus dugaan korupsi proyek BTS BAKTI Kominfo yang diusut Kejaksaan Agung (Kejagung). Plate kini telah berstatus terdakwa.

Proses hukumnya masih bergulir di Pengadilan Tipikor Jakarta. Plate telah mengundurkan diri sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Syahrul Yasin Limpo terseret kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. KPK dikabarkan telah menetapkan Syahrul sebagai tersangka korupsi.

SIMAK SELENGKAPNYA Konpers Surya Paloh plus tanya jawab wartawan...

[VIDEO]
Baca juga :