Pernyataan Pers: Seruan Hamas untuk Para Pendukungnya di Seluruh Dunia

[PORTAL-ISLAM.ID]  GAZA – Hamas mengeluarkan sebuah pernyataan pers pada Ahad malam (15/10/2023) yang menyatakan rasa bangga dan bahagia atas aksi solidaritas untuk Palestina yang dilakukan kaum Muslimin di seluruh dunia.

Berikut pernyaataan pers lengkap Hamas:

Selama 48 jam terakhir, jutaan orang di seluruh dunia turun ke jalan – dari Jakarta hingga California, dari London hingga Johannesburg (Afrika Selatan) – semua orang berbaris mendukung Palestina dan menuntut diakhirinya genosida yang dilakukan “Israel”.

Pada saat yang sama, dunia telah menyaksikan salah satu kampanye propaganda paling intens yang dilakukan media Barat.

Kebohongan dan fitnah telah diulang-ulang di saluran media tanpa pengawasan atau pengecekan fakta.

Pemerintah negara-negara Barat telah berpihak pada pendudukan ilegal dan berupaya melarang protes dan membungkam suara keadilan.

Namun mereka tidak berhasil.

Dalam beberapa hari, kebohongan mereka terbantahkan dan pembatasan kebebasan berpendapat yang tidak adil ditentang.

Rakyat Palestina memberi hormat kepada setiap orang di seluruh penjuru dunia yang telah maju mendukung Palestina dan Gaza.

Pendudukan Zionis dan sekutunya di Barat telah berusaha membungkam suara kalian dan menghalangi kalian untuk berbicara.

Namun kalian dengan gagah berani menentang intimidasi itu.

Jutaan orang telah mengambil sikap dan menunjukkan solidaritas kalian terhadap hak sah kami untuk melawan pendudukan ilegal yang telah menjadi kutukan selama lebih dari 75 tahun.

Protes dan demonstrasi damai kalian menyuarakan tujuan kami yang adil.

Mereka mengekspos entitas Zionis mengenai kurangnya legitimasi moral mereka.

Kita ingat perkataan mendiang Nelson Mandela yang mengatakan, 
Kita tahu betul bahwa kebebasan kita tidak lengkap tanpa kebebasan rakyat Palestina.” 

Dan ungkapan inilah yang dipersonifikasikan oleh jutaan pengunjuk rasa di seluruh dunia ketika mereka turun ke jalan.
Tentu saja, media arus utama sengaja berupaya meminimalkan pemberitaan atas protes-protes tersebut. Tapi kami telah melihatnya. Masyarakat kami di Gaza telah melihatnya.

Kami mendapatkan kekuatan karena mengetahui bahwa ada jutaan orang baik di negara-negara Barat yang menentang dukungan kriminal pemerintah mereka terhadap “Israel” ketika negara tersebut merencanakan tahap pembersihan etnis berikutnya.

Kami mendapatkan kekuatan dengan melihat orang-orang mengekspos organisasi media yang terlibat atas peran mereka yang tidak dapat dimaafkan dalam memungkinkan terjadinya genosida yang sedang berlangsung di Palestina.

Kami salut kepada masyarakat kami di Gaza yang mengorbankan nyawa dan diri mereka demi mencapai kebebasan.

Dan kami memberi hormat kepada orang-orang di Barat yang mendukung tujuan kami.

Teruslah tingkatkan suara kalian di media sosial, teruslah berunjuk rasa dan lantangkan protes, teruslah menentang semua label dan fitnah yang tidak adil, lanjutkan perlawanan kalian terhadap pendudukan ilegal sampai rakyat Palestina berhasil dalam perjuangan mereka melawan apartheid!

Hamas selalu mengatakan bahwa tidak ada kata menyerah, yang ada hanya kebebasan dan keadilan.

Kami menegaskan kembali sikap ini, dan sama seperti kami meminta semua orang di seluruh dunia untuk terus melakukan pengorganisasian, kampanye dan lobi.

Kami menegaskan bahwa kami akan melanjutkan perjuangan kami hingga mengakhiri pendudukan dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya. 

(15/10/2023)
Baca juga :