MK Menolak, Jokowi Hebat

MK Menolak, Jokowi Hebat

Oleh: Erizal

Gugatan soal batas usia Capres-Cawapres di MK ini memang banyak dan bikin rumit. Saat ini, malah sejak tadi dibacakan, tak sudah. Dan sudah ada pula penggugat yang mencabut dan MK mengabulkan pencabutan itu, tapi tak juga sudah. Gugatan PSI, Garuda, kini Erman Safar.

Setelah ini apakah masih ada? Entahlah. Tapi gugatan PSI dan Garuda sudah ditolak dengan skor 7:2. 7 hakim menolak dan 2 dissenting opinian. Yakni, Hakim Suhartoyo dan Hakim M. Guntur Hamzah. 

Karena skornya 7:2, maka otomatis Gibran yang sudah digadang-gadang selama ini, tak bisa maju sebagai Cawapres mendampingi, Prabowo maupun Ganjar. Yang bersemangat sih Prabowo. Apalagi usai mendapat dukungan dari Projo. Kendati belum menyebut Cawapres.

Saat ini Hakim MK sedang bertungkus lumus membacakan putusan MK dari para pemohon yang entah sebanyak apa? Tapi polanya sudah tampak, MK menolak. Plesetan MK, Mahkamah Keluarga, ternyata tak benar. Ketua MK sendiri, ipar Presiden Jokowi, paman Gibran, menolak.

Sidang diskor pula. Tapi rasanya sudah tak lagi berubah. Hebat juga Presiden Jokowi. Dihajar seluruh Indonesia, tapi tetap tenang. Termasuk Gibran dan keluarga. Saat ini mudah saja bagi Jokowi menjadi pahlawan. Yang sudah fitnah macam² sebaiknya minta maaf. Cukup di hati.

(*)
Baca juga :