GIBRAN KARTU TRUF JOKOWI

GIBRAN KARTU TRUF JOKOWI

Saya cenderung sepakat dengan pendapat yang menyatakan kalau "Jalan Paman ala Gibran" sebenarnya bukan tujuan utama Pak Jokowi.

Sejak awal Pak Jokowi sebenarnya menginginkan pasangan Prabowo-Ganjar untuk meneruskan dan menyelesaikan Kerja Besar yang sudah beliau mulai (IKN, Tol Lintas Sumatera dan lainnya).

Tapi berkali-kali beliau mencoba mewujudkan pasangan Capres-Cawapres yang beliau harapkan, namun tidak ada gayung bersambut dari Bu Mega. Bu Mega justru bertahan dengan Capres harus Petugas Partainya (Ganjar).

Bu Mega bahkan memposisikan Pak Jokowi tetap sebagai Kader Partai yang harus ikut petunjuk dan arahan telunjuknya. Tidak perduli posisi Pak Jokowi sekarang adalah Presiden Petahana. Penguasa yang sebenarnya.

Makanya Pak Jokowi menggunakan cara yang bisa kita sebut "Gaya Jokowi Banget". Peluk atau gebuk. Rangkul atau pukul. Tidak perduli Bu Mega merasa ratu, tapi Pak Jokowi tetap Penguasa yang sesungguhnya.

Mungkin Gebuk dan Pukul yang diterima Bu Mega tidak sesakit dan sevulgar yang dirasakan Pak Paloh. Dua menterinya "dihajar" sampai babak belur. Karena bagaimanapun Pak Jokowi masih menaruh rasa hormat dan sayang ke Bu Mega.

Tapi saya yakin Pak Jokowi adalah tipe orang yang tidak mau menyerah. Ndableg kata sebagian orang. Bisa juga disebut koppig. Beliau akan menemukan cara untuk mewujudkan apapun yang beliau inginkan dan impikan.

Contoh paling kecil ya Proyek IKN. Saya kira proyek ambisius seperti ini hanya mampu diwujudkan Pemimpin yang benar-benar keras kepala. Atau Kereta Cepat. Dan semua terwujud dan hampir diwujudkan kan?

Khusus IKN misalnya. Saya yakin dari Capres yang ada, hanya Pak Prabowo yang sanggup meneruskannya. Yang lain bisa saja terhenti ditengah jalan. 

Jadi "Jalan Paman Ala Gibran" pasti terhenti begitu Bu Mega setuju Mas Ganjar jadi Cawapresnya Prabowo. Tapi bisa juga Gibran lanjut jadi cawapres Prabowo andai yang diinginkan Pak Jokowi tidak bisa terjadi. Tinggal kita menunggu siapa yang memenangkan pertarungan senyap tapi bikin hingar-bingar ini.

Bagi saya sih rumusnya sederhana saja. Asal Presidennya Pak Prabowo, siapapun Cawapresnya monggo. Karena sama dengan Pak Jokowi, Gusdur dan hampir semua Tokoh Besar lainnya. Kami percaya hanya Prabowo yang paling ikhlas untuk negeri ini.

(By AZWAR SIREGAR)


Baca juga :