Jadi Cawapres Anies? AHY: Segera Umumkan

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut-sebut menjadi kandidat terkuat sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan. 

AHY mengaku sudah tahu nama calon wakil presiden (cawapres) yang telah dikantongi Anies Baswedan. AHY menyarankan agar bisa diumumkan lebih cepat.

"Ya tentu lebih cepat lebih bagus," kata AHY menjawab pertimbangan Cawapres Anies sebaiknya cepat atau lambat, di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (27/8/2023).

AHY mengatakan pengumuman yang cepat akan semakin bagus bagi koalisi. Ia ingin pengumuman cawapres dilakukan di momen yang tepat.

"Bisa hari ini, bisa besok, bisa lusa, mudah-mudahan waktunya yang terbaik. Momentumnya yang terbaik, dan tentunya membawa kans yang lebih baik juga," tutur AHY.

"Sudah tahu," tutur AHY menjawab nama cawapres yang sudah dikantongi Anies.

AHY tak merinci sosok seperti apa tentang cawapres tersebut. Namun, ia percaya sosok tersebut dapat membawa kans kemenangan.

"Tanyakan ke Mas Anies (namanya)," imbuh dia.

Anies-AHY Nonton Bareng Wayang Kulit di Kantor DPP PKS

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Agustus 2023.

Kedatangan Anies dan AHY itu untuk nonton bareng (nobar) pagelaran wayang kulit. Anies datang lebih dulu dari putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anies tiba menggenakan baju batik lengan panjang berwarna putih dengan motif warna coklat, hijau, dan orange dilengkapi dengan blangkon coklat.

Setelah itu, Anies bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan kemudian berbincang sebentar. Lalu mereka memasuki ruangan.

Sementara, AHY tiba sekitar pukul 19.46 dia datang menggenakan batik lengan panjang berwarna biru. Kedatangan AHY disambut oleh Ahmad Syaikhu.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal dan Pipin Sopian, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa.

Perlu diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pagelaran wayang kulit dengan menghadirkan dua dalang senior Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji. Tema yang diangkat adalah Parikesit Jumeneng Ratu

[VIDEO Pernyataan AHY]
Baca juga :