Adik Rocky Gerung, Grevo Gerung seorang Profesor hebat di bidang Sains dan Rumput Laut

[PORTAL-ISLAM.ID]  Rocky Gerung ternyata mempunyai seorang adik yang berprofesi sebagai profesor hebat. Ialah Grevo Gerung, dosen di Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Grevo dikenal sebagai profesor yang hebat berkat penelitiannya di bidang rumput laut. Disertasinya bahkan sangat berkesan hingga membuat sang kakak kagum kepadanya.

Biografi Grevo Gerung

Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, M.Sc. merupakan pria kelahiran Manado, 18 Maret 1965. Saat ini, Grevo Gerung merupakan seorang akademisi Indonesia yang bekerja sebagai dosen di Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi.

Grevo menyelesaikan program sarjananya di Universitas Sam Ratulangi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Ia kemudian melanjutkan studi S2-nya di Universitas Ryukyus dan dilanjutkan dengan program S3 di Universitas Hokkaido, keduanya adalah perguruan tinggi ternama di Jepang.

Sepak Terjang dan Kiprah Grevo Gerung

Grevo Gerung telah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik di almamaternya sebelum menjabat sebagai dekan untuk masa jabatan 2018–2022. Pada Maret 2022, Grevo mencalonkan diri untuk posisi rektor.

Grevo sangat konsen melakukan riset seputar rumput laut. Risetnya berfokus pada biodiversitas rumput laut dan pengembangan lanjutan dari produk rumput laut. Adapun penelitiannya mencakup aksonomi Rumput Laut, Bio-ekologi Rumput Laut dan Biodiversitas Rumput Laut.

Grevo sendiri telah mengajar dari jenjang S1 hingga S3. Dia mengampuh mata kuliah Botani Laut (S1), Keanekaragaman Lingkungan Laut (S1) dan Tropical Marine Biodiversity (S2 & S3).

Baca juga :