Di GBK udah tanda tangan plakat "Direnovasi Oleh Presiden", JIS menyusul? segitunya... 😌

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta agar Jakarta International Stadium (JIS) direnovasi. Sebab, stadion karya Anies Baswedan tersebut dianggap tidak memenuhi standar. Terlebih, JIS rencananya bakal menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17 akhir 2023 mendatang.

Pengamat Tata Kota, Yayat Supriatna menilai, standar teknis di dalam JIS sudah layak untuk mengadakan U-17.

Anggota Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) DKI Jakarta itu menjelaskan, standar teknis dimaksud adalah kelayakan dari persyaratan rumput dan teknis di dalam stadion. Termasuk, faktor keamanan, kenyamanan, dan internal dalam konteks kegiatan olahraga. Selain itu, ada juga aspek evakuasi jika terjadi keadaan darurat dan sebagainya. 

"Sebenarnya kalau dari Jakpro dan teman-teman lain, saya sendiri sudah meninjau JIS waktu itu, memang dalam aspek masalah teknis, masalah kelayakan di dalam stadion bisa dikatakan masih dalam konteks yang bisa diterima, artinya masih memenuhi persyaratan," kata Yayat ketika dihubungi, Jumat (30/6/2023), dilansir merdeka.com.

Sentilan Netizen

Netizen menduga renovasi JIS ini ada maksud tertentu. Salah satunya agar nama Presiden Jokowi ikut tercatat di stadion JIS. Seperti pada renovasi GBK dimana ada plakat nama Presiden Jokowi yang telah merenovasi GBK.

"Di GBK, udah tanda tangan. JIS, menyusul.😌," sentil netizen akun @MinmonPS7 seperti dikutip portal-islam.id, Senin (3/7/2023).

Dalam twitnya akun @MinmonPS7 membagikan foto plakat renovasi GBK yang disitu ada tanda tangan Presiden Jokowi.

"Baru gw liat plakat kayak gini. Biasanya plakat kayak gini bunyinya Diresmikan oleh... Lah ini Renovasi oleh... Maksa gak sih ini?" komen akun @Kang_Jo_Hae.
Baca juga :